Honda Tantang Inovasi Pelajar Melalui AHM Best Student

0
AHM-Best-Student-2015
Main Dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta-Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Astra Honda Motor (AHM) kembali gelar Astra Honda Best Student (AHMBS) 2015

Jakarta (naikmotor) – Main Dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta-Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Astra Honda Motor (AHM) kembali gelar Astra Honda Best Student (AHMBS) 2015.

Kompetisi kali ini bertema “Peran Generasi Muda Dalam Memajukan Indonesia Melalui Semangat Satu Hati”. AHMBS yang telah 13 kali diadakan ini akan diikuti 10 orang finalis dari 10 sekolah di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang.

Final AHMBS berlangsung pada Kamis (4/6) di Auditorium Gedung WahanaArtha, Jakarta. Sepuluh finalis yang hadir merupakan penyaringan dari 100 SMA dan sederajat yang mengirimkan makalahnya. Penyaringan ini dilakukan oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Departement WMS selaku penyelenggara AHMBS.

“Tidak terasa 13 tahun sudah kompetisi ini dijalankan. Kompetisi tahunan ini diselenggarakan dalam rangka memacu kreativitas siswa sekolah menengah atas demi meningkatkan kualitas pendidikan,” papar Head of CSR WMS, Andrea Soekamto. Kegiatan ini tidak berhenti ditingkat regional karena pemenangnya akan mengikuti acara AHMBS tingkat nasional, tambah Andrea.

Sesuai dengan tema yang diusung, dalam kompetisi ini peserta harus mampu menyampaikan ide dan inovasinya di bidang kesehatan, lingkungan, dan usaha kecil menengah. Selanjutnya, peserta diharapkan mengaplikasikan ide dan inovasinya tersebut di masyarakat. “Kami berharap ide dan inovasi yang disampaikan dapat digunakan oleh masyarakat untuk memperbaiki kualitas hidup,“ ucap Taufik Aulia, Chief Finance Officer WMS pada pembukaan AHMBS 2015.

Kompetisi bergengsi tingkat pelajar SMA ini mendapatkan dukungan penuh Yayasan WahanaArtha. Yayasan sosial yang memiliki fokus di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan ini aktif memberikan berbagai macam bantuan ke berbagai sekolah dan pelajar di wilayah Jakarta dan Tangerang. Yayasan Wahana Artha merupakan organisasi nirlaba yang berdiri pada Agustus 2012 silam. (rls/NM)

Daftar Pemenang AHMBS 2015
Muthi  Rahma Diani, SMK Budi Mulia
Judul Makalah “Peran Siswa Membangun Usaha Melalui Praktik Pelajaran Kewirausahaan Berkelanjutan”

Gladys Citrasari Syamsumarno, SMAN 38 Jakarta
Judul Makalah “Pemanfaatan Biji Nangka Sebagai Bahan Pembuatan Obat Kumur Untuk Meningkatkan Remineralisasi pada Gigi”

Farell, SMAN 4 Tangerang Selatan
Judul Makalah “Peran Generasi Muda Dalam Usaha Kecil Menengah (UKM) Tempe Melinjo”

Wira Buana, SMK Wipama Cikupa
Judul Makalah “Treatment Back To Nature Dalam Membentuk SDM Yang Berkeahlian dan Berjiwa Wirausaha Pada Study Kasus di SMK Wipama Cikupa”
AHM-Best-Student-2015_1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here