Top! Jokowi Blusukan Naik Motor Trail ke Tambak Udang dan Hutan Mangrove

0
blusukan naik motor trail
Presiden RI Joko Widodo tampaknya ketagihan naik motor trail saat blusukan. Foto: Istagram/ Biro Pers Setpres

NaikMotor – Presiden RI Joko Widodo tampaknya ketagihan blusukan naik motor trail. Setelah meninjau pembangunan Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1 awal Mei lalu, kali ini Jokowi menjelajah ke tambak udang dan hutan mangrove di Muara Gembong, Bekasi.

Seperti di Papua, Jokowi kembali mengendarai Kawasaki KLX150BF bernopol RI 1. Jokowi tampak asik blusukan naik motor trail menikmati kondisi di daerah Bekasi. Beberapa kegiatannya pun ia unggah di Instagram pribadinya @jokowi, Rabu (1/11/2017), mulai membelah jalur ilalang, jalan berpasir di tengah tambak dan melewati jembatan kayu.

“Mengunjungi tambak udang dan lahan hutan mangrove di Muara Gembong, Bekasi. Sebelumnya menyerahkan SK Pemanfaatan hutan negara untuk dimanfaatkan petani Teluk Jambe Karawang. Program Perhutanan Sosial dilaksanakan di seluruh Indonesia. Saya sudah lihat Perhutanan Sosial di Tebing Siring, Kabupaten Tanah Laut, serta di Kabupaten Pulang Pisau Kalteng. Program ini akan terus berlanjut ke Sumut, Sumbar, Riau, Sumsel, Jambi, Sulteng, dan daerah lainnya,” tulis Jokowi.

naik motor trail

Presiden RI ke-7 ini terlihat santai di atas motor, foto yang diunggah pun seolah memperlihatkan kemampuannya naik motor trail. Saat blusukan Jokowi mengenakan kemeja putih, celana jins biru dan sepatu pantofel hitam. Tidak lupa juga vest hitam, knee and elbow protector, serta helm half face.

Tidak heran hanya dalam waktu 1 jam setelah diunggah foto-foto tersebut langsung banjir like dan komentar. Tidak kurang ada 66,871 like dan lebih dari 1000 komentar yang kebanyakan berisi komentar positif dan salut seorang Presiden mau naik motor blusukan.

naik motor trail

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi Jokowi naik motor trail bukan kali pertama. Sebelumnya ia beserta rombongan mengendarai Kawasaki KLX150BF saat meninjau pembangunan Jalan Trans Papua, menyusuri jalan kurang lebih 7 km di ketinggian 3.200 mdpl.

Selain musik metal, Jokowi memang terlihat penyuka otomotif, mulai dari proyek mobil nasional hingga baru-baru ini menunggangi motor chopper besutan EldersĀ Garage dan KickAss Choppers melalui Gentlemen’s Pact di Istana Bogor di perayaan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017).(Agl/nm)

LEAVE A REPLY