Performa Loyo, Aprilia Siap Pecat Melandri

0
Melandri-Out
Peforma Marco Melandri yang tak kunjung membaik membuat Aprilia bersiap mencari pembalap penggantinya

Italia (naikmotor) – Marco Melandri adalah satu pembalap pernah diperhitungkan di era 2005 lantaran mampu tampil konsisten meraih hasil bagus bersama tim Fortuna Gresini Honda. Namun sejak pindah ke tim Ducati, pembalap asal Italia itu seakan tidak berdaya dan selalu finish di urutan paling bontot.

Ketika memutuskan pindah ke ajang balap World Superbike Championship (WSBK) performanya justru mengilap. Ia tampil konsisten sebagai kontender meraih kemenangan. Bahkan ketika memperkuat tim Aprilia di ajang tersebut. Makanya Aprilia tidak segan untuk memberikannya kesempatan menjadi pembalap utama di tim balap MotoGP.

Namun keputusan Aprilia rupanya kurang tepat. Melandri tak dapat tampil kompetitif dan kebanyakan hanya mampu finish di urutan paling bontot. Kondisi ini membuat tim Aprilia langsung menggelar pertemuan eksklusif usai sesi tes resmi di sirkuit Mugello, Italia.

“Kami sangat tahu situasi yang ada sekarang dan juga yang dialami oleh Marco Melandri, makanya kami ingin berdiskusi lebih jauh dengannya. Kami akan coba mendengar alasan tepatnya dan opini seharusnnya seperti apa,” ujar Romano Albesiano, selaku Manager tim Aprilia Racing.

Namun sejumlah rumor beredar, bahwa diskusi privat tersebut bakal membahas tentang penghentian kontrak dengan Melandri sebagai pembalap utama di tim Aprilia Racing. Kemudian mencari kandidat pengganti yang bisa mengembangkan motor Aprilia RS-GP. Ada dua nama yang sudah dikantongi, yaitu Alex de Angelis dan Michael Laverty.

Bahkan Aprilia Racing tak ingin panjang lebar, dan bakal membawa pembalap barunya mulai seri ketujuh di Catalunya, Spanyol.(Spy/NM) Foto: Aprilia Racing

LEAVE A REPLY