Hot Wheels Morris Mini Cooper Laku Rp 32 Juta di Lelang IDE 2017

0
Hot Wheels Morris Mini Cooper Laku Rp 32 Juta di Lelang IDE 2017
Pameran Die Cast terbesar di Indonesia, IDE kembali digelar, dan kembali memecahkan rekor lelang. Foto: istimewa

NaikMotor – The 4th Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017 yang berlangsung 28-29 Oktober 2017 telah memecahkan rekor lelang die cast. Kali ini Hot Wheels Morris Mini Cooper laku Rp 32 Juta di Lelang IDE 2017 itu.

HW Morris Mini Cooper No. 1 of 100 edisi IDE 2017 mengalahkan lelang tahun lalu atas Hot Wheels Morris Mini Cooper Custom No. 1 of 50 senilai Rp. 8,5 juta. “Lelang kali ini benar-benar luar biasa. Sulit dipercaya” ujar Vero Sahetapy, Ketua Panitia IDE 2017.

Lelang die cast

Selain Hot Wheels Morris Mini Cooper laku Rp 32 Juta di Lelang IDE 2017 itu, gelaran pameran diecast terbesar di Indonesia menggelar Collectors Night. Acara yang baru pertama kali diadakan di IDE ini nyaris serupa dengan dengan acara Hot Wheels Collectors Convention di Amerika Serikat. Lebih istimewa lagi karena acara yang berlokasi di Beka Resto ini menghadirkan bintang tamu yang sudah sangat dikenal di kalangan diecaster dunia, yaitu Chris Stangler.

IDE 2017 berhasil mendatangkan pengunjung sebanyak 12.000 orang dengan total transaksi mencapai Rp 3 miliar. Dengan pelapak berjumlah 80-an yang menjual diecast dari berbagai merk dan skala.

IDE juga selalu memamerkan koleksi diecast dari sejumlah kolektor dan komunitas. Seluruh koleksi diecast yang dipamerkan di Indonesia Diecast Expo merupakan koleksi pribadi para kolektor dan komunitas, dan tidak untuk dijual. Selain itu, acara rutin seperti balap diecast, kontes modifikasi diecast (diecast custom competition), kontes foto diecast, display diorama, dan seabrek acara diecaster lainnya. Semuanya telah disiapkan oleh penyelenggara demi memanjakan kaum pecinta diecast dan miniatur yang dipastikan datang dari seluruh penjuru Indonesia. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here