Lebih Intim Bersama Honda Super Cub C125, ‘Jadul’ Berfitur Milenial

0
888
Honda Super Cub C125

NaikMotor – Selain melansir New Super Cub 110, Honda juga menampilkan varian lebih tinggi yakni Super Cub C125 di Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Namun model paling tinggi Super Cub ini masih berwujud prototipe dan baru akan diproduksi tahun depan.

Secara tampilan Super Cub C125 tidak beda jauh dengan New Super Cub, namun bisa dibilang versi C125 ini lebih cantik dari saudaranya. Posisi batok depan yang berada di bawah dan lekuk setang benar-benar mengingatkan memori menaiki Honda Unyil dimana setang berbentuk ‘V’.

Super Cub C125

Honda Motor Co mengerti bahwa kekuatan Super Cub yakni bentuk yang klasik dan di C125 ini tetap mempertahankan garis desain orisinalnya. Hanya saja sebagai generasi milenial, motor ini sudah disematkan perangkat canggih semisal lampu LED depan belakang.

Soal mesin tidak ada yang spesial, namun Honda mengklaim mesin bebek 125cc itu sudah dikalibrasi ulang untuk mengurangi getaran, termasuk perbaikan konsumsi bahan bakar. Proses oper gigi juga diklaim lebih nyaman karena kopling dibuat lebih enteng.

Super Cub C125

Berbeda dengan New Super Cub yang masih memakai jari-jari, pelek 17-inci di Honda Super Cub C125 sudah casting wheel (CW) palang lima bercabang. Motor ini juga sudah mengadopsi cakram di bagian depan, sedangkan belakang masih teromol biasa.

Fitur lain sebagai penanda gerenasi terkini yakni tambahan fitur smart key, pembuka jok yang sudah elektrikal, dan speedometer digital namun bernuansa jadul dengan desain membulat. Terakhir yakni jok merah marun dan rak belakang mini yang biasa disebut pegangan camar.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*