Tiga Alasan Yamaha Belum Tentukan Galang Hendra Ikut Full Series WSSP 300 2018

0
100
Galang Hendra ikut full series
Yamaha Indonesia belum menentukan untuk mengirim Galang Hendra ikut full series WSSP 300 musim depan. Foto: Yamaha

NaikMotor – Meski juara di seri terakhir World SuperSport 300 (WSSP 300) di Jerez, Spanyol akhir pekan lalu dan menunjukkan potensi luar biasa, sampai saat ini Yamaha Indonesia belum menentukan untuk mengirim Galang Hendra ikut full series WSSP 300 musim depan.

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, saat ini ada tiga pertimbangan yang mesti dipikirkan Yamaha untuk dapat mengirim Galang Hendra ikut full series  di WSSP 300 tahun depan.

“Ada tiga pertimbangan utama, pertama yaitu pembalapnya, apakah Galang mampu terus berprestasi. Kedua yaitu tim Eropa, memang banyak yang langsung tertarik dengan Galang tapi itu musti dipikirkan lagi. Ketiga yakni dari  Yamaha Indonesia sendiri,” katanya.

 Galang Hendra ikut full series
Minoru Morimoto sebetulnya yakin Galang dapat berprestasi di balapan WSSP 300.

Tanpa merinci lebih jauh alasan-alasan tersebut, Morimoto yakin Galang sebetulnya dapat berprestasi di balapan WSSP 300. Morimoto bahkan membandingkan pengalamannya saat jadi pembalap di kejuaraan Jerman dan Belanda dengan prestasi Galang di Jerez.

“Saya mantan pembalap, saya tahu kompetisi di sana (Eropa) seperti apa, susahnya balapan di Eropa dan tabiat pembalap di sana. Melihat, maaf ukuran badan Galang dengan badan yang kecil sementara orang Eropa besar-besar tidak adda yang percaya dia bisa juara,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Galang menjawab tantangan kedua tampil di WSSP 300 Jerez, setelah gagal menampilkan performa terbaik Portimao, Portugal. Galang mendapat undangan lagi dari tim Motorxracing karena dianggap cepat beradaptasi dengan motor.

Start dari posisi kedelapan, sepanjang balapan Galang tidak pernah mundur dari posisi keenam. Puncaknya terjadi setelah tikungan terakhir, ia berhasil mencuri podium lewat slip stream dan hanya selisih 0,02 detik dari Scott Deroue MTM HS Kawasaki di tempat kedua.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*