Ban IRC Fasti 2 Kembali Buktikan Kualitasnya di Yamaha Cup Race Kediri

0
745
IRC
Ban IRC Fasti 2 andalan buat trek dadakan. Foto: Gilang

NaikMotor – Ban IRC Fasti 2 kembali membuktikan kualitasnya di Sirkuit GOR Joyoboyo, Kediri di ajang Yamaha Cup Race (YCR) 2017 seri 2. Ban semi slick itu membuat para pembalap Syafina Racing Team dan Bahtera Racing Team menguasai kelas YCR1 dan YCR2.

Di YCR1 Wildan Goma (Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina Racing Team) yang start dari posisi ketiga berhasil meraih podium 1. Cuaca Kediri yang sangat panas dan suhu di trek yang tinggi nyatanya tidak membuat kompon ban IRC Fasti 2 cepat tergerus.

“Dari awal saya berusaha untuk konstan. Saya berusaha untuk menjaga ban sebab suhu kali ini panas banget. Jangan sampai di akhir-akhir lap ban tidak ada grip. Walaupun ban memang berkurang karena kejar-kejaran dengan Syamsul,” kata Wildan.

Ban IRC Fasti 2
Ban IRC Fasti 2 di motor Sulung Giwa

Senada dengan Wildan, Gupita Kresna (Oriza Batik Hotel) yang tampil agresif sejak awal. Start dari posisi kedelapan dan langsung menyodok di lap awal tikungan pertama juga merasakan hal sama. Ban tidak mudah habis dan masih ‘gigit’ meski di beberapa titik aspalnya licin.

“Dari awal saya menekan, tapi setelah itu coba tampil konstan. Suhu panas banget saya jaga ban supaya tidak kehilangan traksi. Apalagi beberapa nagian aspalnya sangat halus,” kata Gupita.

Ban IRC Fasti 2
Pertarungan antara Sulung Giwa, Dicky Ersa dan Syamsul Arifin di YCR2

Pun demikian dengan duet Dicky Esra dan Sulung Giwa dari Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing. Dicky jawara di YCR2 sedangkan Sulung berada di posisi ke-3 karena ada sedikit masalah di pengereman motor yang tidak stabil.

“Ban IRC bagus, enak enggak geser-geser,” kata Sulung yang asli Tukung Agung. “Ia sama,” timpal Dicky Esra yang finis di posisi ke-4 di YCR1. “Setelah di YCR1 tadi ada kendala saya berusaha maksimal di YCR2 ini. Bersyukur saya bisa podium pertama,” pungkas Dicky.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*