Sukses Galang Hendra di WSSP 300 Jerez Buah Pembinaan Yamaha

0
115
sukses Galang Hendra di WSSP 300
Keberhasilan Galang Hendra menjadi juara buah pembinaan Yamaha Indonesia. Foto: Yamaha

NaikMotor – Sukses Galang Hendra di WSSP 300 Jerez dengan merengkuh juara seri terakhir di Sirkuit Jerez, Minggu (22/10/2017) membuat terkejut banyak pihak. Sebab ini adalah kali pertama ia membalap di Spanyol dengan pengalaman minim di pentas kejuaraan dunia.

Berhasilnya Galang mengibarkan Merah Putih bukan hasil instan. Sebelumnya ia ditempa di Asia Road Racing Championship (ARRC) selama 3 tahun dan turun di kelas Asia Production 250 (AP250), sehingga ia sudah terbiasa menekuk YZF-R25 yang secara spesifikasi mirip YZF-R3.

M Abidin, GM Aftersales & Motor Sports YIMM mengatakan, sukses Galang Hendra di WSSP 300 merupakan buah yang dipetik oleh Yamaha Indonesia, yang selalu mendukung pembalap muda untuk bisa berprestasi baik di kacah lokal, nasional dan terus meningkat ke skala internasional.

Sukses Galang Hendra
Alasan tim dan Yamaha kembali mempercayakan Galang karena ia dianggap cepat menyesuaikan diri dengan motor YZF-R3 Motoxracing dalam waktu singkat. Foto: Gilang

“Proses panjang penjenjangan pembalap muda Indonesia khususnya Yamaha mulai berbuah hasil lewat kejuaraan internal YCR & YSR, dan Kejurnas Motoprix & Indoprix. Tiga tahun di ARRC AP250 membuat galang memiliki jam terbang banyak untuk berkompetisi di level WSSP300,” kata Abidin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Galang Hendra menjawab tantangan kedua tampil di WSSP 300 Jerez, setelah gagal menampilkan performa terbaik Portimao, Portugal. Galang mendapat undangan lagi dari tim Motorxracing karena dianggap cepat beradaptasi dengan motor.

Start dari posisi kedelapan, Galang Hendra yang berstatus wildcard, sanggup merepotkan barisan depan dan tidak pernah mundur dari posisi keenam. Selama 11 lap berlangsung, ia pintar memainkan ritme balapan sekaligus merepotkan pembalap reguler.

Sukses Galang Hendra

Galang bisa bersaing melakukan tususkan-tusukan di berbagai kesempatan. Puncaknya di lap terakhir, ia memimpin balapan dan bisa konsisten hingga finis terdepan. Galang juara World SSP300 Jerez sekaligus mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di panggung balap dunia.

“Di balapan sebelunya saya mengalami kendala. Di Jerez akhirnya saya bisa juara. Terima kasih buat yamaha, Motorxracing, sponsor dan semua pihak sehingga saya bisa kembali ke kejuaraan dunia di sini,” kata Galang yang sempat menitikan air mata saat naik podium.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*