Yamaha Cup Race Kediri: Wildan Goma Jawara YCR1, Syamsul Arifin DNF

0
101
Wildan Goma Jawara YCR`1
Wildan Goma berhasil mengamankan podium YCR 1 Yamaha Cup race Kediri setelah motor Syamsul Arifin mengalami trouble. Foto: Gilang

NaikMotor – Sirkuit GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur semakin panas karena pertarungan kelas YCR 1 Yamaha Cup Race (YCR) 2017 seri 2, Minggu (22/10/2017). Wildan Goma berhasil mendominasi dan mengamankan podium setelah motor Syamsul Arifin mengalami trouble.

Wildan (Yamaha Yamalub KYT IRC Syafina Racing Team) yang start dari posisi ketiga awalnya kejar-kejaran dengan Syamsul Arifin (Bromo Jaya Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate). Keduanya sempat saling overtake namun di pertengahan motor Syamsul mati.

“Dari awal saya berusaha untuk konstan. Saya berusaha untuk menjaga ban sebab suhu kali ini panas banget. Jangan sampai di akhir-akhir lap ban tidak ada grip. Walaupun ban memang berkurang karena kejar-kejaran dengan Syamsul,” kata Wildan Goma.

Wildan Goma Jawara YCR`1
Gupita Kresna dan Asep Kancil

Posisi kedua YCR1 ditempati Gupita Kresna (Oriza Batik Hotel) yang tampil agresif sejak awal. Ia start dari posisi kedelapan dan lengsung menyodok di lap awal tikungan pertama. Namun demikian ia mengaku tidak terlalu menekan supaya ban tidak habis.

“Alahamdulilah saya bisa finis dan meraih posium 2 di YCR 2017 sri 2 Kediri. Dai awal saya menekan, tapi setelah itu coba tampil konstan. Suhu panas banget saya jaga ban supaya tidak kehilangan traksi. Apalagi beberapa nagian aspalnya sangat halus,” kata Gupita.

Wildan Goma Jawara YCR`1

Tempat ketiga milik rekan setim Syamsul yakni Asep Kancil. Pembalap asal bandung, Jawa Barat ini start dari tempat ke-4 dan sempat menekan namun di akhir lap ban hilang traksi. “Ban saya abis karena di awal saya terlalu menekan. Jadi sulit ngejarnya,” kata Asep.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*