Lorenzo Hat-Trick Kemenangan di Mugello, Marquez Jatuh Lagi!

0
70
Jorge Lorenzo tampil dominan sepanjang lomba sekaligus mencetak hat-trick di Mugello

Jorge Lorenzo tampil dominan sepanjang lomba sekaligus mencetak hat-trick di Mugello
Jorge Lorenzo tampil dominan sepanjang lomba sekaligus mencetak hat-trick juara di Mugello

Mugello (naikmotor) – Persis seperti prediksi yang kami berikan saat di pertengahan pekan ini, bahwa Jorge Lorenzo bakal jadi man to beat di MotoGP Mugello, Italia hari ini Minggu (31/5), terbukti benar adanya. Pembalap asal Spanyol itu mampu tampil dominan sejak awal balapan hingga finish di urutan pertama dengan gap yang cukup jauh.

Performa sempurna yang dirasakan oleh Lorenzo ini, sekaligus mematikan pesta kemenangan para pembalap Italia, termasuk tim Ducati yang merupakan pembalap tuan rumah. Ia mampu melepaskan diri setelah menyusul Marc Marquez yang tiba-tiba tampil sangat agresif meraih posisi terdepan di awal balapan.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga Lorenzo secara berurutan dan menjadikan moralnya kembali bangkit untuk melakukan perlawanan dan meraih titel juara dunia musim ini. “Sekarang performa kami sudah lebih baik, motor juga tampil dengan performa sempurna. Pencapaian lap time 1:47 detik secara konsisten, membuatku mampu tampil menjauh dari rombongan di belakang,” ujar Lorenzo.

Andrea Iannone yang awalnya berharap bisa bertarung meraih kemenangan, harus pasrah untuk bertarung meraih posisi runner up. Itu pun tidak mudah, lantaran Marc Marquez yang tampil tak menyerah melakukan perlawanan. Hingga ketika akhirnya Marquez terjatuh dan Ia bisa tampil konsisten tanpa terganggu pembalap lain di belakangnya.

Sementara Valentino Rossi yang paling banyak diunggulkan, hanya mampu bertarung untuk meraih podium ketiga. Itu pun setelah bersusah payah menyusul Dani Pedrosa dan beberapa pembalap yang sebelumnya berada di depan pembalap asal Italia itu.

“Senang rasanya bisa meraih posisi finish podium, setelah melihat performa kami sepanjang akhir pekan yang tidak begitu kompetitif. Sekarang kami masih mempelajari kekurangan yang ada di motor, dikomparasikan dengan motor Lorenzo. Semoga dalam beberapa waktu kedepan kami bisa tampil lebih kompetitif,” ujar Rossi.

Sedangkan Marc Marquez masih belum beranjak dari nasib nahasnya musim ini. Secara total, Ia sudah dua kali tak finish dan dua kali pula finish diluar podium. Kondisi ini dipastikan membuatnya sangat terpukul. Mengingat Ia punya performa yang bagus, sayangnya nasib baik belum memihak. (Spy/NM) Foto: Yamaha

Hasil balap MotoGP Mugello:
1. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 41:39.173
2. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) 41:44.736
3. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 41:45.834
4. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 41:49.151
5. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 41:54.457
6. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 41:54.838
7. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR)* 42:2.978
8. Michele Pirro ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) 42:8.325
9. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Racing (Desmosedici GP14.1) 42:11.181

10.Yonny Hernandez COL Octo Pramac Racing (Desmosedici GP14.2) 42:13.744s

Lorenzo-Win-Mugello-3

 

LEAVE A REPLY

*