Bantu Air Bersih, Yayasan Astra Honda Motor Bikin Toren Air di NTT

0
80
Yayasan Astra Honda Motor
Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) membangun 8 unit sumur dan tempat penampungan air di Kupang, NTT. Foto: AHM

NaikMotor – Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) membangun 8 unit sumur dan tempat penampungan air atau toren yang tersebar di 4 sekolah dan 4 desa di wilayah Kecamatan Amarasi selatan dan Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, NTT. 

Delapan unit sumur dan tempat penampungan air tersebut merupakan salah satu upaya YAHM untuk memberikan solusi mengatasi krisis air bersih yang dihadapi masyarakat di kawasan Indonesia timur.

Toren tersebut terletak di SD Inpres Sahraen, SD Negeri Retraen, SD Negeri Buraen 1, dan SD Inpres Buraen 2. Sedangkan 4 sumur dan tempat penampungan air bersih lainnya tersebar di 2 unit di Desa Sahraen, 1 unit di Desa Bokong, dan 1 unit berada di Desa Takari.

Yayasan Astra Honda Motor

Ketua YAHM I Putu Astawa menyatakan program penyediaan air bersih ini merupakan salah satu kontribusi yayasan dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Program ini juga sejalan dengan pemerataan pembangunan pemerintah.

“Mendapatkan sumber air di kawasan sangat susah, apalagi saat musim kemarau. Siswa bahkan harus bawa air sendiri untuk mengisi kamar mandi sekolah. Kami berharap program ini memberi manfaat dan dan dampak positif untuk kehidupan warga,” katanya Kamis (16/11/2017).

Yayasan Astra Honda Motor

Yayasan Astra Honda Motor juga melaksanakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat di wilayah Kupang dengan memberikan bantuan hewan ternak berupa 23 ekor sapi untuk dikembangbiakkan. Bantuan ini diharapkan bisa menjadi program usaha bergulir yang membantu ekonomi kelompok tani.

Dalam program ini AHM memberikan bantuannya kepada 2 kelompok tani di kupang, antara lain 8 ekor sapi betina kepada Kelompok Tani Bejana Rohani yang berada di Desa Retrain pada bulan Agustus 2016 dan 15 ekor sapi betina untuk Kelompok Tani Torere yang berada di Desa Sahraen pada November 2016.(Rls/nm)

Yayasan Astra Honda Motor

LEAVE A REPLY

*