Ride to East Angkat Potensi Alam dan Budaya Indonesia Timur

0
138
Ride to East Angkat Potensi Alam dan Budaya Indonesia Timur
Ride to East akan memberikan cerita tentang keindahan alam, kebudayaan dan kearifan lokal Indonesia Timur. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Indonesia Timur memiliki keindahan alam dan ragam budaya yang tak kalah dengan daerah lain, namun sayang banyak masyarakat Indonesia yang belum banyak tau. Ride to East: Where The Journey Begin, mencoba menggali semua potensi alam dan budaya yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTB) dalam sebuah perjalanan dengan menunggangi Cleveland Cyclewerks Custom.

Ride to East diiinisiasi oleh PT. Sumatra Motor Indonesia (SMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Cleveland Cyclewerks di Indonesia bekerjasama dengan beberapa builder Indonesia untuk berpetualang ke Indonesia Timur yang akan menempuh jarak ± 3000 KM selama 7 hari.

Rute Ride to East mengambil start dari Kerobokan (Bali) – Beji Guwang – Sukawati – Lembar Lombok – Senggigi – mantar – Calabai – Labuan Bajo – Ende – Kupang – dan finish di Atapupu (Atambua), NTT.

“Program ini bukan untuk menonjolkan brand Cleveland, tapi budaya dan alam NTB dan NTT yang tidak kalah indahnya dan belum banyak terekspos. Seperti kerajinan seni pahat, seni anyam dan perkembangan terakhir perbatasan di timur Indonesia,” ujar Kennard Rusali, Direktur PT SMI saat acara Meet and Great Team Ride to East, Sabtu (21/10) di Jakarta Custom Culture 2017 yang berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Perjalanan  yang akan dihelat pada 27 November sampai 3 Desember akan bercerita mengenai keindahan alam, kebudayaan dan kearifan lokal Indonesia dari sudut pandang 5 biker dengan latar belakang berbeda.

Ride to East Angkat Potensi Alam dan Budaya Indonesia Timur
Ride to East digawangi oleh Dede Edun. Foto: Yusuf Arief

Dede Edun (Akademisi, Builder, Pegiat Roda Dua, dan Traveller) akan menjadi Road Captain Ride to East ditemani oleh Donny Ariyanto (Founder Studio Motor dan Traveller). Sementara Lafina, Vincent Rompies, Ringgo Agus dan Desta Mahendra dari kalangan aktris akan menjadi rider dalam perjalanan ini.

“Saya merasa terhormat menjadi road captain di Ride to East. Melalui riding ini kita bisa juga bisa berinteraksi langsung dan menambah persaudaraan dengan penduduk lokal yang kita sambangi,” papar Dede Edun.

Selain 5 bikers tersebut, Ride to East membuka kesempatan bagi para pengendara sepeda motor untuk ikut dalam progam ini dengan hanya mengikuti Instagram Video Contest yang diunggah di Instagram @ridetoeast.

Syaratnya sangat mudah, peserta wajib follow akun @ridetoeast, posting video dan beri opini terbaik “Mengapa Kamu Layak untuk Jadi Pemenang dan Menjadi Bagian dari Riders Ride to East” lalu mention @ridetoeast dengan hashtag #ridetoeast dan #ridetoeastpitimor.

Batas upload video sampai tanggal 14 November dan pengumuman pemenang pada 20 November 2017. Akan dipilih 2 orang pemenang untuk mengikuti perjalanan yang tentu akan menjadi pengalaman dan sejarah dalam hidup anda. Apalagi semua kebutuhan dan akomodasi ditanggung oleh PT SMI. (YA/nm)

LEAVE A REPLY

*