Nih, Honda Africa Twin 2018 yang Akan Muncul di EICMA 2017

0
Honda Africa Twin 2018
Honda Africa Twin akan mengalami ubahan agar penjelajahannya lebih jauh. Foto: Honda

NaikMotor – Perhelatan Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori atau EICMA atau Milan Motorcycle Show 2017 akan menjadi ajang debut Honda Africa Twin 2018. Dikabarkan model baru adventure Honda itu akan mengalami ubahan agar penjelajahannya lebih jauh.

Honda Africa Twin 2018 itu akan dibekali tangki yang lebih besar kapasitasnya, dan fitur offroad yang lebih mumpuni. Selain itu ubahan lainnya ada pada panel samping, crash bar, skid plate yang diperkuat, posisi knalpot lebih tinggi dan ban knobby baru.

Pabrikan berlogo sayap itu sendiri sebenarnya belum mengkonfirmasi apapun tentang Honda Africa Twin 2018. Tetapi sebuah dokumen paten yang tengah didaftarkan ke European Union Intellectual Property Office soal tangki baru dan panel sisi.

Meski dalam dokumen itu tidak disebutkan untuk motor apa, tetapi desainnya merujuk kepada Africa Twin. Sebab, dalam dokumen tercatat ada nama Maurizio Carbonara, yang memang salah satu pedesain Africa Twin.

Sementara itu media Jepang, Young Machine malah menyebut adventure baru itu sebagai Honda CRF1000LB dengan gambar rekaan bertangki lebih besar. Media itupun menyebutkan CRF1000LB akan ditampilkan di EICMA 2017. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here