Rossi Berharap Cuaca di Phillip Island Kering Tidak Hujan Seperti Motegi

0
110
Movistar Yamaha
The Doctor mengatakan masalah yang terjadi bukan pada pembalapnya.

NaikMotor – Setelah menuai hasil buruk di MotoGP Jepang akhir pekan lalu, Valentino Rossi berharap tetap dapat maksimal di MotoGP Australia akhir pekan ini, Minggu (22/10/2017). Rossi berharap cuaca di Phillip Island kering tidak hujan seperti di Motegi.

“Saya tiba di Australia setelah balapan yang cukup sulit, tapi saya sangat bersemangat karena saya ingin bekerja dengan baik bersama tim. Kami akan memperbaiki masalah kami di Jepang dengan secepat mungkin untuk berlaga dengan baik,” katanya.

Di Jepang Rossi jatuh karena high side di tengah cuaca hujan. Ia mengatakan cengkraman ban belakang Michelin yang tidak maksimal membuatnya terlempar dari Yamaha M1. Rossi tidak ingin hal itu terjadi lagi Phillip Island jika kondisi cuaca memburuk. Karenanya Rossi berharap cuaca di Phillip Island kering pada saat balapan.

“Phillip Island salah satu sirkuit yang saya sukai. Saya harap cuacanya akan lebih baik agar kami dapat langsung bekerja di lintasan kering. Setelah kecelakaan di Jepang saya merasa cukup baik, hanya sedikit rasa sakit. Saya harap cuaca bagus selama akhir pekan nanti,” ucap Rossi.

Rossi Berharap Cuaca di Philip Island Kering
Rossi klaim jatuh di MotoGP Motegi 2017 karena ban belakang tidak gigit

“Phillip Island adalah trek yang lain, dengan jenis grip dan suhu yang lain, tapi utamanya kita perlu memahami kondisi cuaca. Saya berharap cuaca dan treknya kering dan kemudian mari kita lihat hasilnya,” katanya.

“Tahun lalu adalah balapan yang bagus, saya kuat saat balapan dengan kondisi yang baik. Pada bulan Februari (tes tertutup) saat tes itu sangat sulit bagi saya, saya sangat lambat (posisi 12) jadi besok kita akan mencoba untuk membuatnya lebih baik,” imbuhnya.

Tidak hanya Rossi, rekan satu timnya Maverick Vinales juga berharap cuaca di Phillip Island kering. Wajar saja sebab sebelumnya kedua pembalap Movistar Yamaha ini menuai hasil buruk di Jepang di tengah hujan karena masalah cengkraman ban belakang.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*