Yamaha Rilis Mio S, Paling Tinggi di Keluarga Mio Harga Rp 15,75 Juta

0
949
Penjualan Motor 2017
Setelah revisi sebanyak dua kali, target penjualan sepanjang 2017 sebesar 5,9 juta. Foto: Gilang

NaikMotor – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meluncurkan skuter matik baru kelas 125cc dari keluarga Mio. Secara positioning, skutik baru Yamaha ini berada paling tinggi di antara saudaranya yakni Mio J, Mio Z, dan Mio M3.

”Hari ini  kami sangat bahagia akhirnya Yamaha meluncurkan Mio S. Kami sangat percaya diri untuk membuat sejarah ‘Era Mio Baru’ sejak hari ini,” kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM di Segarra Ancol, Sabtu (14/10/2017).

Keluarga Mio

Ada beberapa poin perbedaan di Mio S, kebanyakan soal eksterior dan fitur baru. Mio S sendiri disebut sebagai Mio Reborn oleh Yamaha, dimana penamaan ‘S’ diartikan sebagai “Smart and Sophisticated” sebagai identitas varian ini.

Perbedaan pertama antara Mio S dengan yang lain yakni soal kaki kaki. Mio S menggunakan ban lebar tubeless dengan ukuran depan 80/80 dan belakang 100/70. “Ban tubeless dan lebar membuat motor lebih stabil dan nyaman dikendarai,” imbuhnya.

Keluarga Mio

Menyoal desain, skutik ini hadir dengan tampilan anyar mulai dari bodi, dashboard, lampu depan belakang, spakbor, tameng depan sampai behel. Tapi jika diperhatikan, desain batok kepala dan lampu depan Mio S sekilas mirip Soul GT.

Beberapa fitur penunjang juga disematkan. Lawan Vario 125 itu sudah mengaopsi fitur answer back system untuk memudahkan mencari motor di parkiran. Termasuk penyematan lampu LED Headlight dengan aksen biru dan bernuansa berlian.

Keluarga Mio

“Mio S dibanderol Rp 15,75 juta on the road (OTR) Jakarta. Ada empat pilihan warna, special green, smart white, spirit red, dan strong black,” kata Minoru.

Untuk mesin masih mengandalkan jantung sama keluarga Mio, yakni mesin 125cc SOHC Blue Core dengan kompresi 9,5:1 yang dapat memuntahkan tenaga 9,3 Hp di 8.000 rpm dan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dengan sistem transmisi CVT.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*