TVS Dazz DFI, Skutik Injeksi Berteknologi Digitech R

0
Skutik Dazz
PT TVS Motor Company saat meluncurkan TVS Dazz DFI dengan teknologi Digitech R. Foto:Dok.NMC
PT TVS Motor Company Indonesia hari ini Kamis (28/5) meluncurkan  TVS Dazz DFI  dengan teknologi Digitech R
PT TVS Motor Company Indonesia hari ini Kamis (28/5) meluncurkan TVS Dazz DFI, skutik injeksi dengan teknologi Digitech R

Jakarta (naikmotor) – PT TVS Motor Company Indonesia, hari ini, Kamis (28/5) meluncurkan skutik injeksi mengusung teknologi terbaru TVS, Digitech R berkapasitas 110cc di Hotel Crown Plaza, Jakarta.

Dibanderol dengan harga Rp 12,6 juta, TVS Dazz DFI (Digital Fuel Injection logic) menyasar konsumen Indonesia khususnya wanita dengan pilihan warna modern kaum urban yakni Candy Pink, Aggresive Orange, Passion red dan Flying Blue.

Teknologi Digitech R yang diusung mesin TVS Dazz DFI hasil pengembangan tim R&D TVS, yang diklaim lebih bertenaga, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Durable, responsive dan fuel economic adalah tiga aspek utama dalam Digitech R.

Teknologi Digitech R antara lain melalui aplikasi piston moly coated dengan ring piston berlapis chrome plated, kemudian intelegent ignition system untuk mengoptimalkan kinerja busi berdasarkan kebutuhan speed dan map pengapian, gesekan rendah pada cam chain serta air filter berdaya tahan tinggi.

Dengan mengunggulkan pembakaran efisien dan tenaga responsif, TVS Dazz DFI yang berkapasitas 110cc menghasilkan torsi maksimal 8,7 Nm pada 5.500 rpm serta menuai tenaga maksimal 8,7 hp pada 7.500 rpm.

Salah satu fitur yang diunggulkan TVS Dazz DFI untuk memenuhi pengguna skutik modern yakni dengan handphone charger untuk mengisinya selama berkendara.

TVS yang diartikan sebagai Trust, Value dan Service tahun ini menurut R Anandakhrisnan, President Director PT TVS Motor Company Indonesia mengalami peningkatan cukup baik selama masa fiskal, April 2014 sampai Maret 2015 sebesar 21% khususnya dari sisi ekspor.

Saat ini TVS Motor Company Indonesia telah memiliki pabrik terintegrasi terbesar di Asia Tenggara berkapasitas produksi 300 ribu sepeda motor, di kawasan industri Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat. Pabrik tersebut satu-satunya pabrik di Asia Tenggara, di luar India. Produk-produk TVS yang dihasilkan berkualitas ekspor dengan kandungan lokal telah mencapai 65%. Sejauh ini sebanyak lebih dari 50 ribu orang telah menggunakan sepeda motor TVS di Indonesia.(Arif/nm) Foto: YA

Spesifikasi Teknis TVS Dazz DFI

Mesin :
– Tipe mesin 4 langkah, SOHC, pendingin udara
– Bore x Stroke 53,5 x 48,8 mm
– Kapasitas mesin 109,65 cc
– Daya maksimum 8,7 bhp pada 7.500 rpm
– Torsi maksimum 8,7 Nm pada 5.500 rpm
– Sistem bahan bakar: Digiral fuel injection

Rangka:
– P x L x T : 1875 x 670 x 1.050 mm
– Jarak as roda 1.240 mm
– Jarak ke tanah 115 mm
– Berat 93 kg
– Kapasitas tangki bahan bakar 5,1 liter.

Kelistrikan
– Starter Electric dan Kickstarter
– Battery Maintenance Free 12V 3.5 Ah
– Tipe busi UR4KC

Ban dan Suspensi
– Ukuran ban depan 80/90-14 M/C 40 P tubeless
– Ukuran ban belakang 90/80-14 M/C 43P tubeless
– Rem depan cakram 200 mm
– Rem belakang Drum 130 mm
– Tipe suspensi depan Telescopic shockabsorber
– Tipe suspensi belakang Single shockabsorber

TVS-Dazz-DFI-launching_2

LEAVE A REPLY