Tiga Tahun Ikut Kustomfest, Motul Ikut Mendidik Soal Kualitas Oli

0
170
Oli Motul Khusus Skutik
Motul Indonesia akan meluncurkan pelumas baru khusus untuk skutik. Foto: Gilang

NaikMotor – Produsen oli asal Perancis Motul ikut serta memeriahkan Kustomfest 2017 – No Boundaries. Sebagai satu-satunya merek oli di hajatan kustom kulture terbesar di Indonesia, Motul ikut mendidik pengunjung soal kualitas oli yang baik bagi sepeda motor.

Ishadat Salam, Technical and Training Manager Motul Indonesia mengatakan, Motul telah ikut mendukung Kustomfest sejak 2015, dan hingga sekarang terus memperkenalkan bahwa produknya tidak hanya dapat diandalkan buat racing, tapi juga buat harian.

“Kita ingin kasih pesan ke masyarakat bahwa Motul bukan hanya oli buat motor racing. Varian produk kita sangat beragam dengan tingkat viskositas juga beragam, buat motor matik hingga sport, dan bahkan buat mesin-mesin besar seperti HD,” katanya.

Motul ikut mendidik

Varian produk Motul beragam, untuk skutik baru tersedia oli 10-30W yang sangat encer sesuai teknologi jaman sekarang. Sedangkan untuk motor sport 150cc di atas tahun 2000-an bisa memakai yang lebih kental mulai 20-40 W sampai 20-50W.

“Apa yanga membuat Motul berbeda dari oli lain dan kebanyakan. Bisa dibilang kualitas ketahanan oli yang berbeda. Oli Motul sejak awal gati di pakai di kilometer awal sampai akhirnya ganti oli tetap menjaga mesin. Mesin tidak drop dan kehilangan tenaga,” imbuhnya.

Motul pun imbuh Ishadat memiliki jenis oli yang lengkap mulai dari mineral, semi sintetic, hingga full synthetic. Menurutnya, Motul ikut mendidik sebab masih banyak orang yang salah kaprah soal jenis oli dan kebutuhan mesin, sebab tiap jenis punya keunggulan tersendiri buat mesin.

“kalau viskositas sudah banyak yang aware soal itu. Nah tapi terkadang orang terlalu saklek mengikuti buku manual. Seperti contohnya di buku manual pakai oli mineral terus engga mau pakai yang lain. Padahal kalau pakai semi sintetis justru malah bagus,” jelasnya.(Agl/NM)

Motul ikut mendidik

LEAVE A REPLY

*