Maxindo Moto Boyong Motor Modifikasi BMW G310R di Kustomfest 2017

0
517
modifikasi BMW G310R
PT Maxindo Moto, distibutor BMW Motorrad Indonesia yang turut menghadirkan motor modifikasi BMW G310R.= di Kustomfest 2017 - No Boundaries. Foto: Gilang

NaikMotor – Semarak Kustomfest 2017 – No Boundaries tidak hanya terlihat dari tingginya jumlah peserta motor custom tapi juga dari animo APM sepeda motor yang ikut serta. Seperti yang dilakukan PT Maxindo Moto, distributor BMW Motorrad yang turut menghadirkan motor modifikasi BMW G310R.

Motor bergenre sport cruiser itu jadi berubah bentuk dari desain standarnya. Menariknya, Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia menunjuk Alit Susanto, pria yang sebelumnya lebih dikenal sebagai vlogger otomotif untuk menggarap motor ini bersama Katros Garage.

BMW G310R

Alit masih mempertahankan bentuk asli BMW G310R, dan bisa dibilang ubahan yang dilakukan hanya pemanis karena temanya minimalis. Skema grafisnya pun sederhana perpaduan merah putih biru, sesuai livery khas BMW M Power yakni divisi khusus BMW yang menangani performa.

Sekilas bentuk motor modifikasi BMW G310R ini jadi mirip BMW R80 GS versi Dakar. Pengerjaan motor terbilang rapi meski hanya 9 hari dikerjakan oleh Katros Garage. Alit mencopot headlamps bawaan pabrik diganti tebeng ala flat tracker yang dipadu dua lampu LED yang ditempatkan horizontal.

BMW G310R

Fender depan juga berubah dibuat pendek, sementara sisa fender di dekat fork tetap dibiarkan dan menjadi pelindung fork seperti motor-motor garuk tanah. Sedangkan di bagian buntut Alit membuat ulang fender belakang, tapi stop lamp dan sein tetap pakai aslinya.

Penambah detail Alit mengganti knalpot standar. Ada tatakan plat nomor kecil ‘310’ di bagian samping. Setang juga ditambahkan stabilizer sebagai penguat identitas motor dua alam. Ada tambahan engine guard warna merah dan under cowl dari alumunium. Terakhir motor dibekali ban pacul.(Agl/NM)

BMW G310R

LEAVE A REPLY

*