Peugeot Scooters Indonesia Kembangkan Konsep Independent Dealer

0
397
Peugeot Motocycles Indonesia Kembangkan Konsep Independent Dealer
Peugeot Scooters Indonesia memberikan peluang bisnis dengan konsep Independent Dealer. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Sebagai pemain baru di Indonesia, PT Garansindo Motorcycle Indonesia (GMI) selaku Agen Pemegang Merek Peugeot Scooters terus memperkuat jaringan penjualannya dengan mengembangkan konsep Independent Dealer.

Konsep ini dirancang untuk memberikan kesempatan dan kerjasama bisnis kepada masyarakat umum yang ingin membuka dealer Peugeot Scooter di seluruh wilayah Indonesia. Peluang kerjasama ini diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi Nasional khususnya di bidang otomotif.

“Independent dealer terbuka untuk siapa saja dengan persyaratan dan ketentuan dari Peugeot Scooter Indonesia,” tutur Mulyanto, Direktur Keuangan PT GMI kepada NaikMotor.com.

Ketentuan untuk menjadi Independent Dealer Peugeot Scooters terbilang sangat fleksibel, diantaranya, punya pengalaman di bidang otomotif, lokasi harus sesuai untuk aktifitas 3S (Sales, Service dan Sparepart), tempat harus memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh Peugeot Scooter Indonesia dan memiliki modal yang cukup.

Ketika disinggung mengenai nilai investasi yang ditanamkan untuk membuka Independent Dealer, Mulyanto memberikan gambaran, di luar investasi bangunan dan stok kurang lebih Rp 100 – Rp 200 juta.

Peugeot Scooters Indonesia Kembangkan Konsep Independent Dealer
Independent Dealer mencakup 3S, Sales, Service dan Sparepart. Foto: Yusuf Arief

Mengenai mekanik tidak perlu diragukan lagi, pasalnya Peugeot Scooters Indonesia memberikan training dengan berbagai fasilitasnya. “Kami akan berikan pelatihan kepada para mekanik. Bisa di kantor pusat (Kemang) atau di lokasi Independent Dealer itu berada.” jelasnya.

Saat ini Peugeot Scooters telah membuka gerai penjualannya di Bandung, Surabaya dan Jakarta. Dalam waktu dekat juga akan melebarkan sayapnya di  Solo dan Bali.

Merek skuter asal Perancis ini mulai menancapkan kukunya di pasar otomotif Indonesia sejak 2015, saat berlangsungnya Indonesia International Motor Show. Saat itu PT GMI memboyong 3 model teranyar, Peugeot Django 150cc, Peugeot City Star 200cc dan Peugeot Metropolis 400cc.

Kehadirannya pun langsung mendapat sambutan baik dari masyarakat. Tercatat  300 unit Peugeot Peugeot Django 150cc yang hadir dengan tampilan klasik dan menjadi backbone penjualan ludes dalam waktu 6 hari.

Bagi anda yang berminat dengan konsep Independent Dealer bisa langsung menghubungi Peugeot Scooters Indonesia di Jalan Kemang Utara No. 28, Jakarta Selatan (12730) Telepon 021 71792049. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY

*