BMW Concept 101, Motor Bagger Citarasa Amerika

0
bmw-concept-101-roland-sands_1
BMW Concept 101 dikembangkan BMW Motorrad bersama Roland Sands

Jerman (naikmotor)-Mengajak Roland Sands, BMW Motorrad merancang BMW Concept 101, motor bagger citarasa Amerika.

BMW membuka lembaran baru dalam hal konsep motornya dengan mengadopsi gaya American Touring dalam konsep motor touring terbarunya, Concept 101. Mengandalkan mesin enam silinder, berkapasitas 1.649 cc atau setara 101 c.i., istilah yang populer di Amerika dalam mengukur kapasitas silinder mesin.

“Merancang motor touring ini cukup istimewa bagi kami karena tidak terlibat dengan konsep motor semacam ini sebelumnya. Bagi kami, Concept 101 adalah lambang keanggunan, kekuasaan dan kemewahan roda dua, ” ucap Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad.

Nama Concept 101 juga bisa diartikan lokasi BMW Group Designworks di Newbury Park, California,yang tidak jauh dari Highway 101.

Melihat desainnya, BMW tampaknya ingin mengoyak dominasi H-D seperti halnya Honda yang mengandalkan Gold Wing-nya. BMW mengambil basis K1600 yang full dress, dimana konsep motornya mengacu pada moto The Spirit of the Open Road yang penuh kebebasan, luxury dan eksklusif.

“Kami ingin merancang motor enam silinder yang istimewa, emosional dan berkesan bagi yang menaikinya sehingga akan memebuat lupa tujuan Anda, “jelas Ola Stenegard, Head of Vehicle Design BMW Motorrad.

Karena itulah, BMW Concept 101 memiliki kontur bodi bergurat custom dengan model bagger yang banyak disukai para penggemar touring. Bukan tanpa sebab, karena BMW Concept 101 mendapat sentuhan dari maestro custom bike bulder, Roland Sands.BMW diketahui memiliki hubungan erat dengan Roland yang sudah terlibat di berbagai proyek seperti pada saat pengembangan BMW R Nine T. (Arif/nm) Foto: BMW

LEAVE A REPLY