Seamless Shift Gearbox Aprilia Akhirnya Dipakai di Mugello

0
47
Aprilia-SSG
Aprilia akan mengaplikasi seamless shift gearbox (SSG) di MotoGP Mugello akhir pekan ini

Italia (naikmotor) – Perhelatan MotoGP putaran keenam yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia pekan ini (31/5), rupanya membuat tim Aspar Aprilia sangat penasaran. Terutama pada penggunaan transmisi tanpa jeda alias seamless shift gearbox (SSG) milik mereka yang sudah diuji coba usai MotoGP Jerez lalu.

Romano Albesiano sendiri sebelumnya pernah mengklaim bahwa pihaknya masih akan menyimpan sistem tersebut dan belum digunakan untuk balapan. Tapi ternyata hanya berselang satu seri setelah pernyataan itu Ia buat, sekarang akhirnya secara resmi diumumkan bahwa SSG Aprilia bakal digunakan di Mugello.

Tentunya ini akan menjadi harapan besar untuk melihat pembalap Aprilia mulai tampil lebih kompetitif. Apalagi sirkuit Mugello yang punya karakter flowing, memungkinkan mereka melakukan eksplorasi performa dan handling motor dengan maksimal.

“Sirkuit Mugello sangat penting bagi Aprilia, lantaran kedua pembalap kami nantinya akan menggunakan transmisi tanpa jeda. Namun sistem ini bukanlah satu-satunya hal yang baru kami bawa di Mugello. Ada beberapa komponen yang berubah. Misalnya sistem aerodinamika pada motor dan juga konfigurasi rangkanya,” klaim Albesiano.

Pastinya dengan semua komponen baru, kedua pembalap tim Aprilia Racing akan menjadikan balapan pekan ini jadi momentum untuk melakukan pengetesan yang lebih baik. Jika memang terbukti ampuh, rasanya Aprilia akan terus mengaplikasi sistem seamless hingga akhir musim nanti.(Spy/NM) Foto: Aprilia Racing

 

LEAVE A REPLY

*