Pantang Menyerah, Dimas Ekky Ingin Taklukan CEV Moto2 Aragon

0
71
Dimas Ekky
Dimas Ekky akan kembali mencoba meraih peluang di putaran ketujuh CEV Moto2 Aragon, Minggu (8/10/2017). Foto: Honda

NaikMotor – Sempat kehilangan peluang merebut podium ke-3 di seri Estoril dan Jerez, Dimas Ekky akan kembali mencoba meraih peluang di putaran ketujuh CEV International Championship Moto2 seri Aragon, Spanyol akhir pekan ini, Minggu (8/10/2017).

Dimas berharap Aragon kali ini bisa membawanya mengibarkan Merah Putih. Segala persiapan sudah dilakukan, apalagi sebelumnya ia sudah mengenal karakter sirkuit Motorland Aragon, dimana tahun lalu ia berhasil finis di posisi ke-6 dan ke-9.

Aragon menyuguhkan tantangan yang cukup menantang bagi pembalap. Mereka akan menghadapi sirkuit terpanjang dan jumlah tikungan terbanyak di gelaran CEV dengan panjang 5.077 meter dengan 17 tikungan dan arah balap berlawanan jarum jam.

“Sirkuit ini memiliki tantangan yang sangat lengkap, mulai dari trek lurus yang panjang, tikungan lambat dan teknikal, tanjakan, hingga turunan. Saya banyak melatih stamina agar dapat mencapai target saya mengisi row pertama di grid start,” katanya.

Seperti diketahui, dua pekan lalu Aragon menjadi saksi ketangguhan rider Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Dimas mengaku aksi gemilang yang diakhiri dengan raihan podium bagi kedua pebalap Honda tersebut menjadi penyemangat tersendiri.

“Aksi Marquez dan Pedrosa sangat mengagumkan di MotoGP seri Aragon kemarin. Ini membuat saya lebih bersemangat untuk beraksi di Sirkuit Motorland Aragon,” kata Dimas yang mencatat hasil terbaik kala naik podium ke-3 di seri Barcelona beberapa waktu lalu.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*