Test Rider Red Bull KTM Mika Kallio Akan Menggantikan Bradley Smith di MotoGP 2018?

0
Kallio akan Menggantikan Bradley Smith
Testrider KTM Mika Kallio akan mendapat 6 wildcard di MotoGP 2018. Foto: Red Bull

NaikMotor – Setelah selalu tampil mengesankan saat mendapat wild card, bisa saja test rider Red Bull KTM Mika Kallio akan menggantikan Bradley Smith di MotoGP 2018.

Rumors itu mengemuka sejak Kallio membuat rekor bagi tim MotoGP KTM saat seri saat seri Austria, Kallio berada di posisi ke-10. Sementara di Aragon, ia berada di posisi 11, sementara di pertengahan race sempat berada di posisi ke-8 di depan pembalap Suzuki, Andrea Iannone. Bahkan menjelang akhir balapan sempat bertahan di posisi ke-10, sebelum akhirnya finish di urutan ke-11.

Catatan waktu Kallio jauh di depan pembalap utama Red Bull KTM sendiri, Bradley Smith, dengan selisih 19,104 detik.

Sehingga untuk musim MotoGP 2018, Kallio dipastikan akan mendapat 6 wildcard. Berbagai perkiraan pun mengemuka, bisa saja test rider Red Bull KTM Mika Kallio akan menggantikan Bradley Smith di MotoGP 2018.

Namun manajer tim KTM, Pit Beirer menyatakan, “Memang pada musim MotoGP 2018, Kallio mendapat 6 wildcard, itu sudah terbanyak bagi pembalap test. Tetapi kami memiliki dua pembalap utama yang terikat kontrak, Pol Espargaro dan Bradley Smith. Jadi rancangan tetap seperti itu. Tetapi jika Kallio membuat berbagai kejutan lagi, tentu kami harus melihatnya lebih jelas lagi.”

Beirer melanjutkan, “Namun hingga akhir seri Valencia, kami belum berencana apa pun. Kallio dan Smith akan bertemu lagi. Memang akan ada perbandingan langsung lagi. Tetapi pastinya, kami akan memiliki 3 pembalap lagi dalam 6 seri di musim 2018 berkat wild card.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here