MotoGP Mugello, Tempat Bertemunya Ambisi Kemenangan!

0
44
Performa Jorge Lorenzo yang terus meningkat membuat Rossi makin khawatir
Rossi-Man-toBeat
Valentino Rossi punya kans besar untuk menjuarai MotoGP Mugello 2015

Italia (naikmotor) – MotoGP Mugello, Italia yang bakal berlangsung akhir pekan ini (31/5) bakal momentum pertarungan besar bagi semua pembalap -pembalap terdepan. Kalau bisa dikatakan, ini akan jadi momen tempat bertemunya ambisi kemenganan dari pembalap-pembalap favorit.

Valentino Rossi, tentu akan jadi pembalap yang mendapat sorotan paling besar. Selain karena Ia bintang balap MotoGP yang sekian lama dielu-elukan masyarakat Italia dan dunia, tahun ini performanya juga sungguh luar biasa. Dalam 5 putaran terakhir Ia sukses bertengger di puncak klasemen.

Namun hal yang paling luar biasa dari pembalap kawakan itu, adalah karena musim ini ekspektasi performa motor YZR-M1, nyaris memenuhi harapannya. Untuk tipe sirkuit dengan fast corner atau flowing, tidak ada yang pernah meragukan Yamaha dan juga skillnya.

Itu bisa dilihat dari performanya saat bertarung di Termas de Rio Hondo, Argentina pada Mei lalu. Ia tampil sangat dominan dan mampu memainkan peran sangat baik. Berangkat dari hal ini, Rossi punya pegangan bahwa motornya sudah lebih kompetitif di tipe sirkuiit fast corner. Namun trek lurus yang cukup panjang masih jadi masalah terbesarnya. Lantaran ini adalah zona terkuat Honda.

Buktinya bisa terlihat tahun lalu. Marc Marquez selalu mampu mengejar ketertinggalannya di trek lurus. Performa yang lebih baik saat berakselerasi dan zona pengereman, membuat sang juara dunia MotoGP 2013-2014 itu bakal ditakuti.

Lalu bagaimana dengan kesempatan Jorge Lorenzo? tentunya Ia akan jadi batu sandungan besar juga bagi Rossi. Mengingat tahun lalu, Ia justru yang mampu memberikan perlawanan bagi Marquez. Belum lagi ancaman dari para pembalap Ducati, sepertii Andrea Dovizioso.

Ducati tentunya punya ambisi besar, terlebih setelah melakukan tes privat di sirkuit ini usai MotoGP Jerez lalu. Rasanya Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone bakal menerapkan strategi khusus meraih kemenangan. Sementara Dani Pedrosa, juga tak bisa dianggap enteng.

Lalu apakah Rossi bakal kembali menguasai podium utama? akan sangat sulit dipastikan. Mengingat semua ambisi kemenangan bertemu di sini. Belum lagi faktor temperatur sirkuit yang bakal mempengaruhi strategi pemilihan kompon ban. Jadi pembalap tuan rumah itu bakal The Man to Keep sekaligus The Man to Beat di Mugello. (Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP.

 

LEAVE A REPLY

*