Batik Culture Ride, Bermotor Sambil Melestarikan Budaya Indonesia

0
143
Batik Culture Ride
Naik motor juga bisa jadi ajang melestarikan budaya Indonesia, seperti Batik Culture Ride (BCR) yakni gelaran bermotor sambil memakai batik. Foto: Istimewa

NaikMotor – Naik motor juga bisa jadi ajang melestarikan budaya Indonesia, seperti Batik Culture Ride (BCR) yakni gelaran bermotor sambil memakai batik. Gerakan ini pun mendapat sambutan hangat untuk memperingati Hari Batik Nasional tiap 2 Oktober.

Sebagai langkah awal, event perdana digelar di Pulau Situ Gintung, Tangerang Selatan, Minggu (1/10/2017) dan diikuti tidak kurang 900 peserta. Penyelenggaraan acara pun dimajukan sehari karena tanggal 2 Oktober 2017 merupakan hari Senin.

Batik Culture Ride

Batik Culture Ride merupakan inisiasi Smockers yakni komunitas motor custom yang didirikan beberapa nak muda di Tangsel. Tidak heran jika kegiatan ini dirancang untuk mengenalkan batik khas Tangsel dan kawasan wisata Situ Gintung.

Batik Culture Ride

“Acara ini juga mengampanyekan serta mengedukasi warga dan para penggemar motor custom mengenai batik yang ada di kota-kota besar untuk tetap mencintai kesenian dan kebudyaan bangsa Indonesia melalui Batik Culture Ride,” kata Prasetyo Hadimartono, penggagas BCR 2017.

Batik Culture Ride start dari Pati Unus, Jakarta Selatan. Pembukaan oleh Walikota Tangel Airin Rachmi Diany, acara dimeriahkan pameran batik khas Tangsel, lettering tangki dan helm, seni mural, doorprize motor custom, hingga special perform dari Seringai.(Agl/NM)

Batik Culture Ride

LEAVE A REPLY

*