Aprilia dan Ducati Harus Bisa Hentikan Dominasi Kawasaki

0
63
Aprilia-Ducati
Aprilia dan Ducati harus bisa mencari cara menghentikan dominasi Kawasaki di WSBK 2015

Italia (naikmotor) -Dominasi tim Kawasaki dan pembalapnya yaitu Jonathan Rea dan Tom Sykes, musim ini, sungguh tidak mendapat perlawanan besar dari rival-rivalnya. Dari 6 putaran yang berlangsung (12 race), 10 race diantaranya dimenangi oleh tim Kawasaki. Delapan kemenangan diraih Rea dan 2 sisanya diraih Sykes.

Artinya, Kawasaki memang sangat kuat musim ini. Bahkan dua putaran terakhir, posisi finish pertama dan kedua tak beranjak dari kedua pembalap tim yang identik dengan warna hijau itu. Jika ditilik dari hitungan kasarnya, Rea hanya butuh 4 kali double winner untuk mengklaim dirinya sebagai peraih titel juara dunia WSBK 2015. Tentunya dengan syarat, Sykes juga terus berada di podium kedua.

Jika itu benar terjadi, maka jalannya balapan di WSBK takkan seru hingga akhir musim. Mengingat pembalap dan tim akan mulai mengalihkan riset mereka untuk musim depan. Termasuk melakukan pengetesan setup yang berbeda dari yang biasa mereka aplikasikan.

Lalu apa yang harus diperbuat oleh tim Ducati dan Aprilia? tentunya harus berupaya mendapatkan setup terbaik. Agar tak lagi kecolongan dan ketinggalan jauh dari pembalap Kawasaki. Mengingat banyak sekali masalah yang dialami pembalap-pembalap kedua tim itu. Padahal di seri pembuka, keduanya mampu tampil kompetitif.

Usai pertarungan besar di Algarve, Portugal nanti, Dorna WSBK menyiapkan slot untuk melakukan sesi tes resmi tengah musim. Harusnya ini dimanfaatkan dengan baik oleh Aprilia dan Ducati untuk mendapatkan upgrade performa motor jadi lebih baik. Itu akan jadi syarat wajib untuk menjegal Rea meraih titel juara dunia secara prematur. (Spy/NM) Foto: Buffer Overflow

 

LEAVE A REPLY

*