Dovizioso Incar Podium Utama MotoGP Mugello

0
46
Dovi-Target-Menang-2
Andrea Dovizioso incar podium utama MotoGP Mugello akhir pekan ini

Italia (naikmotor) – Terakhir kali Ducati meraih kemenangan di ajang balap MotoGP, saat Casey Stoner mempersembahkan kemenangan di kandangnya sendiri yaitu MotoGP Australia 2010. Namun sejak saat itu, Ducati seolah menghilang dari posisi kemenangan.

Nah, tahun ini harapan besar untuk kembali menargetkan kemenangan sangat besar. Lantaran pembalapnya sekarang sudah mampu tampil kompetitif. Meski dengan regulasi yang sedikit lebih longgar ketimbang tim pabrikan lain, namun paling tidak arah pengembangan motornya, sudah berjalan di rel yang benar.

Bisa dibayangkan, dalam 5 putaran pertama di MotoGP 2015, Andrea Dovizioso sudah mampu memberikan posisi finish di podium sebanyak 4 kali. Tentunya kondisi ini sudah berbicara banyak, bahwa motornya sangat kompetitif. Tinggal bermain strategi yang lebih baik, pasti kesempatannya untuk meraih kemenangan bakal datang sendiri.

“Motor kami sudah sangat kompetitif dan rasanya bisa bertarung dengan baik di semua tipe sirkuit. Namun sekarang untuk berbicara meraih posisi finish di podium saja, rasanya sudah cukup. Mungkin memang akan sulit untuk menargetkan kemenangan di setiap putaran, tapi paling tidak target sekarang kami harus meraih beberapa kemenangan seri,” harap Dovi.

Harapan Ducati untuk meraih kemenangan di kandang sendiri, tentunya sangat besar. Selain karena brand Ducati sangat identik dengan Italia, juga karena kedua pembalapnya berasal dari negara Pizza itu. Wajar jika saat sesi tes resmi di Jerez lalu, mereka lebih memilih melakukan tes privat di sirkuit Mugello, Italia. Agar saat balapan nanti, mereka bisa tampil lebih kompetitif.

“Bagi kami, balapan di Mugello sangat penting. Makanya kami melakukan pengetesan di sana. Hasilnya memang tidak bisa kami bagi, tapi jelas kami sangat puas dengan hasil tersebut,” klaimnya.

Satu hal yang patut dipertimbangkan dari motor mereka tahun ini, adalah topspeed dan akselerasi mantap di putaran tengah. Lantaran ini adalah kekuatan mereka. Maka sangat mungkin sebelum garis finish pembalap-pembalapnya bisa mencuri posisi finish pertama. Kita lihat saja nanti bro! (Spy/NM) Foto: Ducati

 

LEAVE A REPLY

*