Rossi: Sangat Sulit Bagi Siapapun Kini Menyaingi Marquez

0
27
Sangat Sulit Bagi Siapapun Kini Menyaingi Marquez
Rossi menilai sangat sulit bagi siapapun kini untuk bisa menyaingi Marquez di papan klasemen setelah ia menang di Aragon. Foto: Dok NMC

NaikMotor – Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menilai sangat sulit bagi siapapun kini menyaingi Marquez di papan klasemen, menyusul kemenangannya di MotoGP Aragon Spanyol beberapa waktu lalu. Apalagi musim ini hanya tersisa 4 seri, dan Marquez sangat kuat di tempat-tempat itu.

“Saya pikir lawan akan sulit mengejar di kejuaraan,” kata Rossi. “Kemenangan di Aragon adalah langkah yang sangat besar,” imbuhnya tanpa menyebut peluang Andrea Dovizioso yang mengecil karena kini tertinggal 16 poin dari Marquez.

“Sepertinya setelah tes di Brno, Ceko, mereka memperbaiki banyak penampilan mereka karena Marquez menang di Brno, setelah kalah dalam balapan terakhir di Austria. Di Silverstone ia sangat kuat tapi mesinnya tidak, tapi dia menang di Misano dalam keadaan basah dan menang di sini (Aragon),” kata Rossi.

Sangat Sulit Bagi Siapapun Kini Menyaingi Marquez

Tidak hanya Rossi, pernyataan senada juga keluar dari mulut Cal Crutchlow (LCR Honda) yang mengaku sejak awal sudah memperkirakan tidak ada yang bisa menaklukan Marquez di Aragon. “Dia sangat kuat dan membalap sangat baik di sini (Aragon), saya bilang dia akan menang di sini dan dia melakukannya,” kata Crutchlow.

Pun demikian dengan seri selanjutnya yang bakal digelar di Mortegi Jepang. Crutchlow beranggapan Marquez bakal tidak terbendung di sana, selain motivasi juara, Motegoi memang terkenal sirkuitnya Honda. “Dia menang di Motegi tahun lalu saat dia tidak perlu menang, jadi mungkin dia juga akan menang di sana lagi,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*