Menang di Perancis, Jonathan Rea Mengunci Gelar Juara Dunia WSBK 2017

0
66
Jonathan Rea Mengunci Gelar
Jonathan Rea mengunci gelar juara dunia World Superbike (WSBK) 2017 setelah berhasil menang di race 1 Sirkuit Magny-Cours, Perancis. Foto: Belfast Newsletter

NaikMotor – Jonathan Rea mengunci gelar Juara Dunia World Superbike (WSBK) 2017 setelah berhasil menang di race 1 Sirkuit Magny-Cours, Perancis. Rea mengunci gelar meski kejuaraan masih menyisakan dua seri lagi di Sirkuit Jerez, Spanyol dan Losail, Qatar, Oktober dan November mendatang.

“Saya tidak tahu harus bicara apa saat ini,” kata Rea. “Memenangkannya pertama kali, kedua kali dan kemudian tiga kali berturut-turut. Saya tidak bisa menghitung perasaan saya saat ini. Terima kasih saya kepada setiap anggota tim, dan semua orang dari Kawasaki Jepang,” katanya.

Jonathan Rea mengunci gelar juara sekaligus mencetek sejarah sebagai orang pertama yang memenangkan kejuaraan WSBK tiga kali beturut-turut. Dominasinya tidak terbendung sejak ia berlabuh bersama Kawasaki pada musim 2015. Di musim ini, sampai dengan Magny-Cours, Perancis 2017, ia berhasil memenangkan 12 kali balapan dan selalu memimpin klasemen.

Jonathan Rea Mengunci Gelar

“Setiap musim berbeda dan spesial dengan caranya sendiri. Tahun 2015 adalah tahun yang mulus, saya bergabung dengan tim tingkat tinggi dengan motor yang sudah berkembang dengan baik. Saya melompat naik motor yang siap untuk menang dan kami menang. 2016 lebih istimewa karena kami memiliki ZX-10RR yang sama sekali baru,” kata Rea.

“Tahun itu saya sangat bangga dengan tim saya atlan musim lalu dan meskipuas perkembangan yang konstan. Kami memiliki banyak keberhasin kami tidak mencetak banyak poin, kami dapat memahami motornya, dan itu jauh lebih sulit, jadi ini jauh lebih sulit,” imbuhnya.

“Musim ini kami menunjukkan kekuatan tim, kekuatan Pere [Riba, kepala kru Kawasaki], kami menjalani beberapa tes musim dingin yang sulit dan kami berhasil mengatasi masalah tersebut. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada Bapak Matusda dan semua orang di Jepang karena mereka bekerja keras mewujudkan mimpiku,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*