Suzuki Ecstar MotoGP Mengetes Sasis dan Setup Baru GSX-RR untuk 2018

0
77
Sasis dan Setup Baru GSX-RR untuk 2018
Iannone dan Ris mengetes sasis dan setup baru Suzuki GSX-RR untuk MotoGP 2018. Foto: Suzuki

NaikMotor – Tim Suzuki MotoGP telah melakukan privat tes selama dua hari di Aragon. Dalam kesempatan itu, Suzuki Ecstar MotoGP mengetes sasis dan setup baru GSX-RR untuk 2018.

Pada seri MotoGP 2017 Aragon sebelumnya, kedua pembalap sempat kecewa dengan hasil yang mereka peroleh. Seperti Andrea Iannone yang harus berada di belakang pembalap KTM Pol Espargaro dan Mika Kallio, di urutan ke-12.

Tetapi hasil pengetesan selama dua hari di Aragon itu sepertinya membuahkan hasil baik untuk balapan musim mendatang. Iannone mengatakan, “Bagaimanapun, kami memiliki lebih sedikit masalah daripada balapan sebelumnya yang saya pikir bisa menjadi sebuah reboot untuk Suzuki, tim dan saya. “

Suzuki Ecstar MotoGP mengetes sasis dan setup baru GSX-RR untuk 2018. Meski Iannone masih mengeluhkan kurangnya untuk feeling pada bagian depan.

Komponen baru 2018 itu adalah chassis, dan set-up yang berbeda dengan varian sebelumnya. Pengujian didukung oleh cuaca yang pas seperti suhu udara 25 derajat dan suhu aspal 35 derajat. Iannone berhasil melakukan 170 putaran dalam dua hari, sementara Rins 142 putaran.

Team manager Davide Brivio mengatakan: “Kami puas dengan dua hari uji ini karena penting untuk keluar dari tekanan akhir pekan balapan, untuk menguji beberapa hal lagi dan kemudian berkonsentrasi pada komponen baru. Kami menguji beberapa pilihan tuning untuk sisa musim 2017 serta bagian baru untuk Suzuki 2018, yang ingin kami dapatkan di trek untuk tes setelah final musim di Valencia. Ini memang bukan motor yang sama sekali baru, namun pengembangan lebih lanjut dari GSX-RR yang ada.”

“Di Aragón, kami menguji beberapa bagian baru untuk pertama kalinya dan memberi masukan penting kepada para engineer kami. Kami bekerja dengan fokus pada balapan yang tersisa dan yang lainnya pada tahun depan. Tes ini tentu saja sangat penting bagi pembalap kami. Alex mendapat lebih banyak pengalaman, sementara Andrea memperbaiki feelingnya terhadap motornya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*