Jamnas AHC ke-6 di Semarang, Kebersamaan dalam Satu Harmoni

0
171
Jamnas AHC ke-6 di Semarang
Pemilik Honda CBR dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Honda CBR Indonesia (AHC) sukses melaksanakan Jambore Nasional (Jamnas) AHC ke-6 di Semarang, Jawa Tengah (23-24/9/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Pemilik Honda CBR dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Honda CBR Indonesia (AHC) sukses melaksanakan Jamnas AHC ke-6 di Semarang, Jawa Tengah (23-24/9/2017). Acara dipadati ratusan member dari seluruh Indonesia.

Tema Jamnas kali ini adalah One Pride One Harmony “Satu kebanggaan dalam satu kebersamaan” yang memiliki makna bahwa makin banyaknya komunitas Honda CBR yang baru bermunculan maka tetap harus menjaga kerukunan antarkomunitas dalam satu harmoni.

Jamnas AHC ke-6 di Semarang

“Club Honda CBR yang tergabung di bawah AHC untuk senantiasa menjaga nama baik komunitas, dan yang terpenting komunitas atau club harus memberikan nilai tambah untuk para anggotanya, dan juga bermanfaat buat lingkungan dan masyarakat,” kata Kadhafi Mukrom Ketua Umum Nasional AHC.

Jamnas AHC ke-6 di Semarang digelar atas kerjasama tuan rumah yaitu R.A.C.E.R (Rider All CBR Semarang) dibantu oleh komunitas lain yaitu ACRES Salatiga, COP Purwodadi, HACIBI Boyolali, ARC Kendal, RCD Demak, ARK kudus, CBR Rider Pati dan Paguyuban Honda Semarang (PHAS).

Jamnas AHC ke-6 di Semarang

Kegiatan puncak acara diisi juga dengan berbagai acara hiburan, juga ada games-games yang menarik yang dipandu Toufan member CBR Riders Jakarta yang super kocak, dan aksi freestyle menggunakan Honda CBR oleh anggota Honda CBR Boyolali.

Hari Minggu (24/9/2017) sebagai hari terakhir masih ada beberapa kegiatan di antaranya membuat koreografi tulisan AHC dengan motor CBR menggunakan drone di area PRPP, pembagian sertifikat jamnas dan cinderamata serta safety riding dimana lokasi tersebut terdapat lintasan kecil.

Jamnas AHC ke-6 di Semarang

Sebagian peserta setelah acara Jamnas usai tidak semuanya pulang ke daerahnya masing-masing, sebagian peserta melanjutkan perjalanan ke tempat-tempat wisata, seperti yang dilakukan teman-teman dari Kalimantan Selatan, Manado, Sumatera dan juga dari Papua.

“Kesempatan yang langka bisa bertemu teman-teman bikers dari seluruh Indonesia di Jamnas AHC, dan kesempatan yang jarang juga bisa touring disini,” kata Mario dari Jayapura, Papua yang hadir bersama 3 rekannya di Jamas Semarang naik Honda CBR.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*