Test Rider KTM MotoGP Mika Kallio Mendapat Wildcard ke-4 untuk Seri Valencia

0
31
Kallio Mendapat Wildcard Ke-4 untuk Seri Valencia
Test Rider KTM Mika Kallio mendapat Wildcard ke-4 untuk Seri Valencia. Foto: motogp

NaikMotor – Test rider KTM MotoGP, Mika Kallio mendapat wildcard ke-4 untuk seri Valencia. Padahal selama MotoGP musim 2017, pembalap uji KTM MotoGP itu telah menjalankan 3 wildcard-nya.

Mika Kallio, pembalap 34 tahun itu penampilannya cukup impresif, dengan mendapat posisi ke-16 di Sachsenrig. Di Red Bull Ring, pembalap asal Finlandia itu berada di posisi ke-10. Bahkan selama di Aragon, Kallio selalu berada di 10 besar, sehingga dirumorkan akan dijadikan pembalap KTM untuk MotoGP 2018.

Meskipun Kallio pernah menyatakan setelah seri Aragon itu, ia tidak berharap lebih jauh untuk melakukan balap musim ini, meski ternyata kemudian Kallio mendapat wildcard Ke-4 untuk seri Valencia. Penunjukkan itu sempat membuat Bradley Smith tertekan, yang hanya mampu finish ke-19.

Smith yang berasal dari Inggris itu saat ini hanya memliki 3 poin lebih baik daripada Kallio, padahal ia telah berbalap di semua seri musim 2017 ini.

Selain Kallio, pemegang wilcard untuk Valencia diterima pembalap uji Ducati, Michele Pirro, sehingga nanti di seri final MotoGP 2017 akan ada 25 pembalap di trek. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*