Ali Adrian Fokus Riding Style Jelang World SSP300 2017 Magny-Cours

0
Ali Adrian Fokus Riding Style
Ali Adrian siap hadapi World SSP300 2017 Magny-Cours, Perancis. Foto: istimewa

NaikMotor – Pembalap PertaminA Almeria Racing Team untuk World SuperSport 300 (World SSP300), Ali Adriansyah Rusmiputro siap melakoni laga seri ke-8 supersport 300 cc dunia tersebut. Untuk itu, Ali Adrian fokus riding style menghadapi World SSP300 2017 Magny-Cours, Perancis (1/10/2017)

Pasalnya, Sirkuit Nevers Magny-Cours yang memiliki panjang lintasan 4.411 km tidak terlalu besar, namun mempunyai karakter high speed dan beberapa tikungan seperti tikungan Adelaide dan Imola yang membutuhkan konsentrasi tinggi untuk melakukan hard braking dengan karakternya yang sangat menukik.

Soal persiapan balapnyua, Ali Adrian mengatakan tertarik dengan karakter Sirkuit Nevers Magny-Cours ini. “Selepas start, saya langsung membutuhkan high speed untuk mendapatkan posisi yang baik di tikungan pertama. Namun pada tikungan ke-5 dan ke-14 karakternya sangat pelan dan krusial, apalagi untuk di lap awal sehingga saya harus sangat berhati-hati. Maka dari itu, Maturana menginstruksikan saya untuk tampil menguasai di lap-lap awal agar mendapat posisi yang baik di akhir perlombaan.”

Agar Ali Adrian fokus riding style menghadapi World SSP300 2017 Magny-Cours, saat ini ia berlatih di Sirkuit Almeria bersama Maturana. “Saya selalu excited jelang balapan WSSP 300. Dalam menghadapi putaran Magny-Cours, fokus saya saat ini adalah latihan riding style agar mendapatkan improvement serta perubahan-perubahan yang semakin baik.”

Tak hanya pada saat balapan, Adrian juga berharap dapat tampil maksimal di sesi latihan bebas yang digelar pada Jumat (29/9/2017) dan juga babak kualifikasi di hari Sabtu (30/9/2017) mendatang.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here