Banyak Fitur Baru, Ini Perbedaan Vespa GTS 150 i-get dengan GTS Super Lama

0
Perbedaan Vespa GTS 150
Konstruksi mesin GTS 150 i-get mirip dengan mesin yang dipakai Vespa Primavera dan Sprint. Hanya saja perbedaannya di GTS 150 i-get sudah dilengkapi radiator seperti Piaggio Medley. Foto: Gilang

NaikMotor – Piaggio Indonesia resmi membawa tiga model baru, salah satunya yakni Vespa GTS 150 i-get. Sesuai nomenklatur, motor ini mengusung jantung baru i-get atau Italian Green Efficiency Technology, menggantikan mesin 3V ie di model sebelumnya. 

Konstruksi mesin GTS 150 i-get ini mirip dengan mesin yang dipakai Vespa Primavera dan Sprint. Hanya saja perbedaannya di GTS 150 i-get sudah dilengkapi radiator seperti Piaggio Medley. Pendingin cairan ini terletak di sisi kanan pojok atas knalpot.

Vespa GTS 150 i-get

Selain mesin baru, Vespa GTS 150 i-get kini juga dilengkapi fitur start stop system seperti di Piaggio Medley. Fitur ini sama seperti ISS milik Honda atau Yamaha. Intinya mesin akan mati ketika motor dalam keadaan diam antara 3 sampai 7 detik.

Fitur lainnya yakni tersemat perangkat keamanan Dual ABS, memastikan cakram tidak mengunci sehingga motor lebih mudah dikendalikan saat melakukan pengereman mendadak. Di kelas Vespa 150cc, GTS 150 i-get yang pertama mengadopsi Dual ABS.

Vespa GTS 150 i-get

Kemudian ada tilt sensor yang membuat mesin mati jika motor dalam tingkat kemiringan ekstrem, serupa lean angle cencor (sensor sudut kemiringan) di Yamaha V-Ixion. Selebihnya juga ada fitur bike finder yang dapat dikendalikan dari remote. Fitur ini berfungsi untuk mencari motor di parkiran. Tinggal pencet dan sensor akan berbunyi.

Tidak ada perbedaan mencolok di eksterior kecuali bentuk lampu belakang baru. Sisanya sama seperti model sebelumnya. Buat warna tersedia 4 pilihan, Monte Bianco (putih), Verde Speranza (hijau metalik), Nero Vulcano (hitam mengkilap), dan Rosso Matt atau merah doff seperti di Vespa S 125 i-get.

Vespa GTS 150 i-get

“Fitur baru ini merupakan komitmen kami untuk selalu memberikan jajaran produk berkualitas premium, dengan inovasi teknologi terdepan,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia. Harganya Rp 49.9 juta on the road (OTR) Jakarta.(Agl/NM)

Specification Vespa GTS 150 i-get:

Engine: i-get, 4 strokes, single cylinder 4 valves with start and stop system
Ignition: Electronic injection
Capacity: 155.1 cc
Maximum Power: 10,8 kW/ 8.250 rpm
Maximum Torque: 13,5 Nm/ 6.750 rpm
Cooling System: Liquid Cooled
Transmission: Automatic CVT (Continuous Variable Transmission)
Front Suspention: Single arm with helical spring and single hydraulic shock absorber
Rear Suspention: Shock absorbers with adjustable preload with 4 settings
Front Brake: 220-mm disc brake
Rear Brake: 220-mm disc brake
Front Tire: Tubeless 120/70 – 12”
Rear Tire: Tubeless 130/70 – 12”
Dimensions: 1.950 mm/740 mm
Wheel Base: 1.350 mm
Seat Height: 800 mm
Fuel Capacity: 7,0 L + – 0,5 L
Emission: Euro 3

Vespa GTS 150 i-get

LEAVE A REPLY