Kupas Motor Custom Best of The Best Suryanation Motorland Makassar 2017

0
Best Suryanation Motorland Makassar 2017
Takk terkejar ikut Suryanation Motorland Banjarmasin, Syahril akhirnya memutuskan memboyong motyor custom miliknya ke kota Makassar. Foto: Istimewa

NaikMotor – Tak terkejar ikut Suryanation Motorland Banjarmasin, Syahril akhirnya memutuskan memboyong Harley Sportster miliknya ke kota Makassar. Penantiannya pun berbuah manis, motor berjuluk Beast Beauty itu berhasil menyabet gelar Best of The Best Suryanation Motorland Makassar 2017.

“Awalnya saya mau ikut yang di Banjarbaru tapi waktu itu belum kelar, akhirnya saya ikut di sini. Senang dan bangga bisa menjadi pemenang Best of The Best Suryanation Motorland Makassar 2017. Tapi jujur saya masih belum puas, buat di Surabaya (Big Bang) bakal saya poles lagi,” kata Syahril.

Anand dari GG-Garuda Custom, sang builder Beast Beauty mengatakan, proses pengerjaan memakan waktu 1 tahun. Waktu pengerjaan tersebut molor dari tenggat awal karena proses pengerjaan dicicil dan ada beberapa parts yang inden dari luar negeri.

“Yang pesen itu cuma mesin, pelek, ba dan springer depan. Sisanya semua saya bikin sendiri, bodi, sasis, foot step, knalpot. Kalo saya hitung semua sekitar 6 bulan udah jadi, tapi memang ada beberapa kesulitan jadinya ya sekitar 1 tahun,” katanya.

Beast Beauty

Pria yang sekilas mirip Tom Araya vokalis Slayer ini mengatakan, keunggulan Beast Beauty bukan hanya karena detail yang sempurna, tapi juga karena mementingkan kenyamanan. Sebab Syahril meminta motor yang keren, enak bukan sekedar enak, tapi harus bisa nyaman diajak touring.

“Dia mau temanya pro street terus saya pilih mesin XL 1200 buatan 2006. Mesin ini enggak terlalu gede jadi bisa lebih luwes, beda kalau pakai big engine mesti pikirin girboks dan lain-lain. Biar bisa jalan jauh saya putusin pakai shock belakang jadi enggak rigid,” katanya.

“Shock belakang merek Showa pakai punya copotan CBR1000RR. Saya pilih itu soalnya bisa di-adjust, dasarnya shock ini memang punya 9 pengaturan. Jadi kalo yang punya nanti kurus, atau tambah gede bisa disesuaikan sama dia biar bantingannya sesuai,” imbuh Anand.

Soal warna cat hijau sesuai kemauan Syahril, namun ia tidak mematok harus hijau tertentu. “Saya cat pakai hijau campur-campur, oplos aja seenak dilihat dan yang punya setuju. Cuma airbrush saya kasih ke teman, tapi pernis saya lagi yang ngecat,” katanya.

Bentuk jadi Beast Beauty kata Anand berawal dari springer dan pelek depan. “Jadi semua itu awalnya ngikutin dari pelek sama springer. Karena bentuknya lancip-lancip gitu yang lain ngikutin mulai dari tangki, sasis, terus menjalar ke detal lain sesuai konsep,” pungkasnya.(Agl/NM)

Data Spesifikasi Teknis
Bike Name : Beast Beauty
Owner : Syahril
Builder : Anand, GG-Garuda Custom, Samarinda, Kaltim
Phone: 08125514890
Frame : Custom
Engine : Harley-Davidson Sportster XL 1200, 2006
Front & Rear Wheels : RC Components made by request Anand
Suspension System : Front Springer, American Dragon made by request Anand, rear Honda CBR1000RR
Exhaust : Custom
Seat : Custom Bandung
Headlight : Custom
Fuel Tank : Custom
Handlebar : Custom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here