Suzuki Address 125 Tampil dengan Mesin Baru dan 3 Warna Pilihan

0
364
Suzuki Address 125 Tampil dengan Mesin Baru dan 3 Warna
Suzuki Address 125 tampil dengan mesin baru dan 3 warna pilihan. Foto: Suzuki

NaikMotor – Bersamaan dengan perkenalan Suzuki GSX-S125 ABS (29/9/2017) yang akan diluncurkan 11 Oktober mendatang, Suzuki Motor Co.Ltd juga menampilkan skutik kompaknya Address 125. Kini Suzuki Address 125 tampil dengan mesin baru dan 3 warna pilihan.

Menurut Hidenobu Hamamoto, Presiden dan Chief Executive Officer Suzuki Motor Co., Ltd., permintaan akan motor baru dengan roda kecil meningkat setiap tahunnya. “Kita ingin merevitaslisasi pasar dengan melihat permintaan tinggi khususnya penggemar motor matik berdasarkan registrasi motor baru yang setiap tahunnya mencapai 10 ribu orang ,” ujarnya.

Suzuki Address 125 tampil dengan mesin baru dan 3 warna pilihan dan dirancang untuk pengendara yang ingin naik kelas dari 50cc dan mendapatkan lisensi. Konsep pengembangannya adalah skutik yang bergaya untuk mendukung aktrivitas harian.Mesin baru yang dikembangkan yakni SOHC 2 katup berpendingin udara berkapasitas 124cc berdasarkan teknologi unik Suzuki serta kombinasi antara irit bahan bakar serta kinerja akselerasi baik mulai dari awal.

Peningkatan  efisiensi bahan bakar  antara lain dengan mengoptimalkan bentuk ruang bakar dikombinasikan dengan desain inlet port serta mengurangi gesekan. Hasilnya, skutik yang memiliki daya maksimum 6,9 daya kuda pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 10Nm pada 6.000 rpm dengan konsumsi bahan bakar 52 Km/liter.

Dilaporkan oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi di Jepang: nilai efisiensi bahan bakar diukur saat kecepatan 60 km/jam dan dinaiki dua orang. Tingkat konsumsi bahan bakar berdasarkan pengukuran aktual bahwa kendaraan melaju dengan kecepatan  konstan. Tingkat konsumsi bahan bakar tergantung pada berbagai kondisi seperti cuaca, kemacetan lalu lintas,  cara mengemudi, keadaan kendaraan (peralatan, spesifikasi) dan kondisi perawatan.

Karena digunakan untuk kebutuhan harian, Suzuki Address 125 dilengkapi dengan rak belakang multiguna serta ruang bagasi yang luas muat untuk dua helm. Selain itu kini, skutik Address 125 mengoptimalkan ruang kaki pengendara agar lebih nyaman. Kemudian laci depan di bawah kemudi  bisa untuk menaruh dua botol 600 ml.

Sementara tiga warna yang ditawarkan adalah  Pearl Grace Full White, Candy Patrician Red dan  Pearl Black. Skutik ini ditargetkan terjual 3.000 unit per bulan dan ditawarkan dengan harga sekitar Rp 26 jutaan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*