Usung Gaya MXGP, Polini Rilis Minicross Sesuai Ukuran Anak-anak

0
Polini rilis Minicross Sesuai Ukuran Anak-Anak
Polini menghadirkan Minicross dengan spesifikasi sesuai MXGP. Foto: Blogo

NaikMotor – Produsen aftermarket Italia yang terkenal dengan produk skuter dan penghasil mini bike, Polini rilis minicross sesuai ukuran anak-anak. Tetapi meski berukuran mini, spesifikasinya sesuai dengan dirtbike MXGP.

Polini rilis minicross sesuai ukuran anak-anak namun memiliki performa tinggi di sektor komponen bodi seperti garpu depannya produk Paiolli dan bermodel upside down generasi terakhir. Pada stem (clamp) motor bisa diatur ketinggiannya hingga 37mm, shockabsorbernya bisa diatur kompresi dan preload, berbahan aluminium, dan batang utama baja. Demikian dengan suspensi belakang yang bisa diatur dalam posisi berbeda.

Geometri minicross Polini itu didesain agar mampu menyerap getaran dari trek dan saat jumping. Didukung pula swingarm berbahan baja. Sehingga menjamin handling pengendaraan tetap optimal.

Kedua Polini Minicross, XP1R dan XP3R bermesin Polini 2T 50cc dengan kopling otomatis, menghasilkan 2 daya kuda. Uniknya, mesin dengan cara kerja Diesel, berkompresi 16,5:1. Mesin dilengkapi knalpot yang sudah dirancang geometrinya agar ekspansinya optimal.

Keunikan lainnya, sasis pada bagian subframe bisa dilepas untuk memudahkan penyetelah suspensi belakang dan perawatan filter udara serta intake-nya.

Kedua sistem rem sduah menggunakan cakram dengan transfer daya hidrolik. Cakram depan 180mm dan belakang 150mm. Tuas rem depan pada stang dan rem belakang dikontrol pedal kaki. Peleknya berbahan alloy, sedangkan hub berbahan alloy cetak.

Polini Minicross XP1R dan XP3R hadir dengan livery grafis putih dan biru khas Polini, berbahan cat kristal yang tahan gores. Harganya, untuk XP1R sekitar Rp 49 jutaan sedangkan XP3R sekitar Rp 49,3 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here