Varian Baru Edisi Khusus Honda Africa Twin First Edition Hanya 100 Unit

0
Honda Africa Twin First Edition
Honda Jepang resmi melansir varian baru bertajuk Honda Africa Twin First Edition. Foto: webike.

NaikMotor – Honda Jepang resmi melansir varian baru bertajuk Honda Africa Twin First Edition. Lahir sebagai varian khusus, motor ini hanya akan dibuat 100 unit dengan harga jual mencapai 1,6 juta yen atau setara Rp 190 jutaan.

Identitas edisi khusus tercermin lewat beberapa update baru. Warna bodi dan pelek misalkan, dilabur black mat metallic sehingga terlihat sangar. Honda juga menambahkan beberapa aksesoris seperti panier, engine guard dan wind screen berwarna senada.

Tambahan lain yakni shockbreaker belakang besutan Nitron yang punya jarak main ayun 65mm. Kemudian terakhir terdapat emblem khusus berbahan Titanium dengan tulisan “First Edition” yang terletak di bagian rangka di bawah jok (sub frame).

Tidak ada yang berubah soal data mekanis, sebagai model motor adventure yang melegenda, model ini nyaman dikendarai saat di jalan tanah, turing jarak jauh, berkendara di jalan berliku dan lincah dikendarai di jalan perkotaan.

Mesin dua silinder 998cc, 4 katup Unicam per silinder dan crankshaft 270 derajat menghasilkan 94 daya kuda pada 7.500rpm dan torsi 98 Nm pada 6.000rpm dengan transmisi 6 percepatan. Transmisinya pun dilengkapi dengan fitur slipper clutch.

Honda mengklaim dengan tangki penuh, 18.8 liter mampu menempuh jarak 400km. Untuk menunjang kemampuan off road ban depan berukuran 21 inci dan belakang 18 inci bertipe tube tire, tujuannya agar ban tak kempes jika bibir pelek menghantam lubang.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY