Tes Bagus dan Dapat Restu Dokter, Rossi Memutuskan Ikut MotoGP Aragon

0
Valentino Rossi
Valentino berharap Rossi Yamaha M1 MotoGP 2018 bisa lebih baik. Foto: autosport

NaikMotor – Valentino Rossi memutuskan ikut MotoGP Aragon akhir pekan ini, Minggu (24/9/2017). Keputusan ini diambil setelah mendapat persetujuan dokter, serta hasil positif usai menjalani tes kedua di Sirkuit Misano, Selasa (19/9/2017).

“Beruntung, kemarin (Selasa/19/9/2017) hasil tes saya bersama YZF-R1 bagus di Misano. Saya mencobanya juga sehari sebelumnya tapi hujan menghentikan saya setelah beberapa lap. Kemarin saya  menyelesaikan 20 lap dan mendapat hasil yang saya inginkan,” kata Rossi.

“Akhirnya, dengan hasil tes yang positif saya mengucapkan terima kasih kepada Dr Lucidi dan juga kepada staf-nya yang telah membantu saya menemukan solusi terbaik untuk mengurangi rasa sakit diantara kaki saya selama saya melakukan tes,” imbuhnya.

Rossi memutuskan ikut MotoGP Aragon
“Meski saya dinyatakan layak, saya akan mendapatkan jawaban yang sebenarnya setelah FP1,” kata Rossi

Rossi memutuskan ikut MotoGP Aragon meski usai tes ia mengaku kakinya masih sakit, namun setelah bicara dengan dokter ia dinyatakan mampu. “Jelas di sesi akhir tetap ada rasa sakit, tapi pagi ini (Rabu/20/9/2017) saya pergi ke Dr Pascarella untuk medical check, dan hasilnya positif,” kata Rossi.

Meski sudah dipastikan bakal ke Spanyol mengikuti MotoGP Aragon, Rossi tidak mau sesumbar mampu tampil saat race. Sebab mengendarai Yamaha M1 sangat berbeda dengan R1M. Jadi secara implisit masih menyisakan ruang buat Michael van der Mark sebagai cadangan.

“Saya memutuskan pergi ke Aragon dan mengendarai M1 akhir pekan ini. Meski saya dinyatakan layak, saya akan mendapatkan jawaban yang sebenarnya setelah FP1, karena mengendarai M1 akan menjadi tantangan yang jauh lebih besar. Kita lihat saja nanti. Sampai jumpa di Aragon!,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here