Jonathan Rea Tepis Rumor Diincar Suzuki Ecstar Gantikan Iannone

0
62
Jonathan Rea
Nama Rea memang sering dikaitkan soal potensinya beralih ke MotoGP. Rumor ia bakal dipinang Suzuki pun makin kuat melihat performa Andrea Iannone yang tak kunjung menuai hasil positif. Foto: Wikipedia

NaiKMotor – Entah apa pemicunya namun Suzuki Ecstar dikabarkan tengah mencari skuad baru buat musim depan. Rumor menyebut salah satu yang diincar ialah Jonathan Rea, juara dunia World Superbike (WSBK) dua kali berturut-turut dari Kawasaki Racing Team.

Nama Rea memang sering dikaitkan soal potensinya beralih ke MotoGP. Rumor ia bakal dipinang Suzuki pun makin kuat melihat performa Andrea Iannone yang tak kunjung menuai hasil positif, hingga membuat Suzuki berpikir menggantinya dengan pembalap lain.

Meski demikian Rea tidak tidak bergeming. Ia mengaku belum ada komunikasi apapun yang disampaikan Suzuki kepada dirinya. “Belum ada komunikasi resmi antara saya dan Suzuki,” kata Rea. “Saya sangat senang di sini dan hatiku ada di Superbike,” katanya.

Rea mengatakan rumor itu berawal dari penilaian sejumlah orang terhadap Iannone. “Kontrak saya sampai 2018 begitu pula Iannone. Saya kira spekulasi ini berasal dari penilaian dirinya yang kurang berprestasi, tapi jujur ​​saya tidak memiliki apapun untuk dikatakan,” katanya.

Jonathan Rea
“Saya kira spekulasi ini berasal dari penilaian dirinya yang kurang berprestasi, tapi jujur ​​saya tidak memiliki apapun untuk dikatakan,” kata Rea

Jika pun ada skenario ia bakal pindah ke MotoGP, maka pembalap Inggris itu pun mengatakan musti banyak berbenah. Sebab di WSBK ia seorang juara, pindah ke MotoGP tanpa persiapan dan jika nantinya hanya menuai hasil buruk maka itu buka opsi yang baik.

“WSBK cocok untuk saya, tapi jika saya pindah ke GP maka harus ada dalam paket kemenangan. Ini perlu menjadi proyek yang menarik untuk sementara waktu, karena saya tahu bahwa saya bisa pergi ke sana dan berada di kelompok depan jika memiliki tim yang tepat,” katanya.

“Tapi jika kesempatan itu tidak datang, saya tidak akan menyesal, karena saya berada di tempat yang sangat baik di sini bersama Kawasaki,” kata Rea mantap.

Sekadar pengingat, Jonathan Rea bukannya tidak pernah mencicipi panasnya aspal MotoGP. Pembalap berusia 30 tahun ini pernah menjadi pengganti Casey Stoner pada tahun 2012. Rea saat itu turun dua kali, ia finis di posisi ke-8 di MoGP Misano dan ke-7 di MotoGP Aragon.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*