Vespa Arcobaleno Meluncur di Indonesia, Harga Rp 37,5 Juta

0
655
Vespa Arcobaleno meluncur di Indonesia
PT Piaggio Indonesia akhirnya resmi membawa Vespa Arcobaleno ke Indonesia. Memakai basis Vespa Primavera, motor limited edition ini dijual Rp 37,5 juta. Foto: Istimewa

NaikMotor – Setelah melanglang di Thailand serta dikonfirmasi bakal hadir kuartal 3 tahun ini, PT Piaggio Indonesia akhirnya membawa Vespa Arcobaleno meluncur di Indonesia. Memakai basis Vespa Primavera, motor limited edition ini dijual seharga Rp 37,5 juta.

Arcobaleno sendiri memiliki makna ‘pelangi’ di Indonesia. Vespa mengatakan Arcobaleno merupakan interpretasi Vespa terhadap indahnya perjalanan yang dinamis dan penuh warna menuju sebuah pantai yang indah.

Tidak heran jika kemudian warnanya dipilih biru muda atau Azzuro Incanto yang pada dasarnya mengambil inspirasi dari warna langit dan laut. Warna ini sekaligus merupakan salah satu penanda perbedaan antara Primavera standar dan Arcobaleno.

PT Piaggio Indonesia akhirnya resmi membawa Vespa Arcobaleno ke Indonesia. Memakai basis Vespa Primavera, motor limited edition ini dijual Rp 37,5 juta.
Arcobaleno memiliki makna ‘pelangi’ dalam bahasa Indonesia. Warna Azzuro Incanto atau biru muda ini mengambil inspirasi warna langit dan warna laut.

Selain warna, skuter ini juga dilengkapi dengan ransel dan handuk pantai berlabel Vespa, dengan warna sesuai dengan bodi motor. Identitas lain yakni ada plakat kecil bertuliskan limited edition dengan latar tulisan warna pelangi.

Namun perbedaan paling mencolok terletak pada pelek. Primavera edisi terbatas ini tidak menggunakan ring 10 inci, melainkan 12 inci seperti Sprint. Meski sama-sama 12 inci tapi disain peleknya tetap beda, milik Primavera Arcobaleno seperti bunga mekar.

Soal mesin tidak berbeda, masih mengusung jantung 4-tak, 3-klep berkapasitas 154,8 cc. Menghasilkan tenaga 12,7 hp pada 7.750 rpm dan torsi 12,8 Nm di 6.500 rpm. Versi Thailand pakai ABS sedangkan versi Indonesia tidak.(Agl/NM)

Vespa Arcobaleno meluncur di Indonesia
Identitas limited edition dapat dilihat dari plakat kecil dengan latar tulisan warna pelangi.

LEAVE A REPLY

*