Demi Dovi, Casey Stoner Turun Tangan Uji Motor Desmosedici GP17

0
81

NaikMotor – Casey Stoner turun tangan uji motor Desmosedici GP17 di Sirkuit Richardo Tomo Valencia, Spanyol. Stoner diminta memberi masukan mengenai pengembangan motor agar mudah dibawa oleh pembalap-pembalap Ducati.

Seorang juru bicara Ducati mengatakan, Stoner menjalani serangkaian tes pada Senin (18/9/2017) dan Rabu (20/9/2017). Tugas Stoner adalah membantu pengembangan motor yang akan digunakan Andrea Dovizioso untuk menghadapi balapan di sisa musim ini.

Tes kali menandai penampilan ketiga Stoner bagi Ducati, setelah pengujian pra-musim di Sepang, Malaysia dan Barcelona, Mei lalu. Selain Stoner, Michele Pirro pembalap tes Ducati, juga melakukan tes uji coba yang sama pada Selasa (19/9/2017).

Casey Stoner Turun Tangan
Tugas Stoner adalah membantu pengembangan motor yang akan digunakan Andrea Dovizioso untuk menghadapi balapan di sisa musim ini.

Tes kali ini dinilai penting sebab fokusnya sebagai pengembangan suku cadang yang akan digunakan di sisa balapan musim ini. Termasuk mencari data fairing baru Ducati yang bakal digunakan pertama kali oleh Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Casey Stoner turun tangan uji motor sebab saat ini Dovizioso berada di posisi kedua klasemen bersaing ketat dengan Marc Marquez di posisi pertama. Masukan dari Stoner diharapkan dapat memudahkan Dovizioso untuk mengambil alih klasemen hingga akir musim.

Balapan MotoGP musim ini menyisakan lima kali balapan. Seri terdekat adalah Grand Prix Aragon adap 24 September mendatang. Dilanjutkan seri Jepang pada 15 Oktober, Australia 22 Oktober, Malaysia 29 Oktober, dan terakhir Valencia pada 12 November 2017.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*