Deretan Motor Modifikasi di Kota Udang dalam Galeri HMC 2017 Cirebon

0
474
Galeri HMC 2017 Cirebon
HMC 2017 Cirebon menjadi gelaran ke-12 Honda Modif Contest 2017 telah menjadi wada unjuk kreasi pemodif kota Grage. Foto: Afid

NaikMotor – Honda Modif Contest (HMC) 2017 kembali digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) di Cirebon, Minggu (17/9/2017). Wadah unjuk kreasi modifikator Kota Udang tampak dalam Galeri HMC 2017 Cirebon.

HMC 2017 Cirebon bertema “We Create, We Ride for Indonesia” yang berlangsung di GOR Bima, Cirebon. Menurut Krisgianto Lilikwarga, Direktur Utama DAM, “Gelaran HMC bertujuan untuk menciptakan motor yang berani tampil modis dan elegan dengan memberikan kesempatan kepada para modifikator dan komunitas sepeda motor Honda untuk berkarya sesuai dengan karakter yang diinginkan namun tetap aman dan layak dikendarai. ”

Gelaran HMC 2017 di Cirebon menyajikan 6 kelas yang dilombakan. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 ke atas, dibuka 4 kelas yakni kelas Matic & Cub Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub, Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Painting dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport.

Selain itu, turut dibuka 2 kelas lainnya yakni kelas Free For All (FFA) untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrem dan All Stock Advance < 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi di bawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings.

“Pada ajang lomba modifikasi Honda ini, para modifikator HMC 2017 ini memperebutkan beragam hadiah menarik. Kami akan memilih satu pemenang pada setiap kelas untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2017 pada bulan Oktober,” pungkas Krisgianto.

HMC 2017 Cirebon telah diikuti 106 peserta, dengan rincian kelas Matic/Cub Stock Bolt-on 36 peserta, Matic Cub Advance 17, Sport Stock Bolt-on 12, Sport Advance 5, All Stock Advance <2006 23, dan Free For All (FFA) 13 peserta.

Secara keseluruhan, karya modifikator Kota Cirebon seperti miniatur seri HMC Bandung. Boleh jadi, karena beberapa peserta Cirebon adalah peserta yang mengikuti kontes serupa di Bandung dengan unit motor berbeda. Seperti tampak dalam Galeri HMC 2017 Cirebon berikut ini. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*