Dua Bocah Magetan Ikut Tarung Honda Thailand Talent Cup 2017

0
Honda Thailand Talent Cup 2017
M Adenanta dan Mario SA akan mengikuti kejuaraan Honda Thailand Talent Cup 2017. Foto: Istimewa. Ki:

NaikMotor – M Adenanta dan Mario SA , dua rider muda asal Magetan akan mengikuti kejuaraan Honda Thailand Talent Cup 2017. Keduanya akan balapan dengan motor Honda NSF250R seperti yang dipakai di Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Chang Buriman akhir pekan ini (17/9/2017).

M Adenanta dan Mario SA merupakan jebolan Astra Honda Racing School (AHRS), usia kedua juga masih 13 tahun. Mereka dikirim ke Thailand untuk memperkuat pembinaan dasar sebelum nantinya menuju jenjang balap yang lebih tinggi seperti kelas Asia dan Eropa.

“Saya akan memakai kesempatan ini untuk memaksimalkan ilmu yang saya dapat AHRS dan mencari pengalaman. Melalui kejuaraan ini saya harap skill saya semakin terasah dan dapat memberikan prestasi membanggakan buat bangsa,” kata Mario.

Nama Mario SA memang tengah jadi perbincangan saat mencuri perhatian di Kejurnas IRS seri 3 akhir Agustus lalu. Meski baru pertama kali turun di kelas sport 250cc ia bisa langsung figth, di race 1 finis ketujuh dan di race 2 finis keempat.

Determinasinya di IRS seri 3 pun diakui Anggono Iriawan, Manager Safety Riding and Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM). Menurutnya, Mario SA punya bakat luar biasa dan fisik yang bagus. “Menurut saya ini awal yang baik,” kata Anggono.

A Indraputra GM Marketing Planning & Analysis Division AHM mengatakan, keikutsertaan Mario SA dan M Adenanta di  Honda Thailand Talent Cup 2017 merupakan upaya AHM memberikan ruang yang semakin luas untuk mempertajam kompetensi pebalap binaannya.

“Keikutsertaan ini adalah kesempatan penting bagi pebalap untuk segera mematangkan kemampuannya sehingga dapat segera bersaing ke level yang lebih tinggi. Kami yakin pebalap Indonesia punya potensi untuk dapat meraih mimpi sampai ke level MotoGP,” katanya.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY