Kelompok Suporter Bonek Diajak Pelatihan Safety Riding Oleh MPM

0
65
Bonek Diajak Pelatihan Safety Riding
MPM Honda melatih para Bonek soal Safety Riding. Foto: istimewa

NaikMotor – Distributor utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda) melihat potensi risiko tinggi bagi keselamatan komunitas supporter sepak bola di Surabaya saat berkednara. Fans klub Persebaya yang populer dengan sebutanΒ Bonek diajak pelatihan Safety RidingΒ oleh MPM Honda.

Komunitas supporter sepakbola Persebaya atau Bonek diajak pelatihan safety riding sejak 10 September 2017 di MPM Safety Riding Course. Edukasi bertajuk #bonekwanitertib itu akan berlangsung setiap minggu selama September 2017, dengan jumlah peserta 25 orang per minggu.

Walaupun untuk mengikuti pelatihan tersebut tidak gampang, karena para Bonek akan diseleksi dengan syarat komunikatif, kreatif dan aktif. Materi yang diajarkan pun sama dengan bagi peserta pelatihan umum lainnya seperti narrow plank, braking dan slalom course.

Pelatihan tersebut dimaksudkan agar para Bonek bisa tertib berkendara saat menuju tempat pertandingan Persebaya. “Bonek sebagai ikon kota Surabaya, bisa memberikan inspirasi terkait kampanye Cari Aman/safety riding kepada masyarakat umumnya, khususnya kepada para suporter yang akan menonton Persebaya. Agar tetap mengutamakan keselamatan di atas segalanya,” ujar Suhari Marcomm & Development Division Head PT MPM.

Anim, salah satu bonek asal kota Gresik mengetahui adanya edukasi safety riding untuk bonek melalui media sosial MPM dan juga dari official Persebaya. “Saya sangat berterima kasih kepada Honda dan official Persebaya karena sudah diberikan pelatihan tentang safety riding. Sebuah pengalaman yang berharga karena saya belum pernah mengikuti pelatihan safety riding,” katanya.

Selain pelatihan safety riding, selanjutnya Komunitas Bonek akan diajak berkompetisi video dan kampanye Cari Aman juga kompetisi skill untuk Komunitas Bonek. Peserta yang telah mendapatkan training safety riding boleh mengikuti kompetisi tersebut. Untuk kompetisi video peserta bisa mengikuti dengan kelompok ataupun individu. Kompetisi diadakan selama Oktober-November 2017. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*