Untuk Taklukkan WSSP300 Portugal, Ali Adrian Bakal Bermain Agresif

0
58
Ali Adrian Bakal Bermain Agresif
Ali Adriansyah Rusmiputro saat maksimalkan Free Practice di Seri 2 World SuperSport 300 Assen. Foto: istimewa

NaikMotor – Menghadapi putaran ketujuh World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal (17/9/2017), Ali Adrian bakal bermain agresif supaya bisa berada di rombongan depan dan mendulang poin.

“Kami akan maksimal di setiap sesi, dan akan coba untuk selalu tetap di rombongan depan. Demi mempertahankan pertarungan di barisan depan. Saya akan tampil lebih agresif dan konsisten pada awal balapan,” ujarnya.

Meski Ali Adrian bakal bermain agresif demi namun hal tersebut bukan perkara mudah melihat Sirkuit Algarve punya karakter dengan kontur permukaan naik turun. Pembalap Pertamina Almeria Racing Team itu menilai landscape seperti ini mirip dengan Sirkuit EuroSpeedway Lausitz di Jerman.

Ali Adrian akan bermain agresif
Sirkuit Algarve Portugal punya karakter dengan kontur permukaan naik turun mirip dengan Sirkuit EuroSpeedway Lausitz di Jerman.

Karena itu ia mengatakan akan mencoba setingan motor di seri sebelumnya, baru kemudian mencocokan data dengan Sirkuit Algarve. Seperti diketahui, di WSSP300 Ali Adrian menggunakan motor Yamaha YZF-R3 yang produksi Yamaha Pulo Gadung.

Untuk itu sebagai persiapan ia akan kembali berlatih di sirkuit milik David Garcia yaitu Sirkuit Andalusia, Spanyol, dan akan latihan bersama pebalap top Spanyol. “Kami akan bekerjasama dengan satu pembalap top Spanyol untuk latihan bareng,” imbuhnya.

Hingga putaran ke-6, Ali Adrian sudah mengumpulkan 15 poin dan berada di peringkat 18 dari 42 pebalap. Di putaran ke-6 itu pula ia mampu ke Super Pole 2, dan merupakan kali pertamanya masuk dalam sesi kedua kualifikasi yang hanya diikuti 12 pebalap.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*