Ungkapan van der Mark Menggantikan Rossi dan Debutnya di MotoGP

0
60
Menggantikan Rossi
van der Mark, menggantikan Valentino Rossi yang cedera atas permintaan tim Movistar Yamaha adalah kesempatan yang tidak bisa ditolak. Foto: Michael van der Mark.com

NaikMotor – Sebagai pembalap pengganti Michael van der Mark mengatakan debutnya di MotoGP datang dalam keadaan yang tidak diinginkan. Namun menggantikan Rossi yang cedera atas permintaan tim Movistar Yamaha adalah kesempatan yang tidak bisa ditolak.

Pembalap Pata Yamaha di World Superbike (WSBK) itu akan menggantikan Rossi di MotoGP Aragon (24/9/2017) karena masih tahap penyembuhan patah tulang tibia dan fibula kaki kanan. Rossi kecelakaan saat latihan enduro pada 31 Agustus lalu.

Menggantikan Rossi merupakan debut van der Mark di MotoGP dan ia menjadi pembalap Belanda pertama setelah Jurgen van Goorbergh pada tahun 2005. Terlepas dari tekanan dan situasi sulit yang mungkin dihadapi, ini juga merupakan kali pertama ia menggeber YZF-M1. Apalagi, ia akan membalap di MotoGP Aragon tanpa tes persiapan khusus, berbeda saat Lowes menggantikan Bradley Smith di Tech3 tahun lalu.

“Sulit untuk mengatakan bagaimana perasaan saya tentang hal itu, karena pastinya dia (Rossi) harusnya berada di grid MotoGP, namun sungguh menakjubkan bahwa saya mendapat kesempatan ini. Saya tidak pernah merasakan motor MotoGP yang akan menjadi pengalaman baru. Saya sangat penasaran bagaimana rasanya memacu motor ini, pastinya tidak mudah terjun langsung ke latihan pertama tanpa harus tes sebelumnya. Tapi saya yakin ini akan menjadi pengalaman yang hebat,” kata van der Mark

Kesempatan yang Tidak Bisa Ditolak

“Ketika saya melihat apa yang terjadi pada Valentino, saya tahu akan ada beberapa seri bahwa dia memerlukan pengganti,” kata van der Mark kepada WorldSBK.com. “Manajer saya berbicara dengan Lin Jarvis untuk melihat situasinya. Segera mereka bilang mereka butuh pengganti di Aragon, dan mereka punya beberapa pilihan tapi akhirnya mereka memilih saya.”

van der Mark menambahkan, “Tidak ada yang bisa menggantikan Valentino, dan bukan itu yang Anda inginkan. Dia adalah salah satu pembalap terbaik di dunia dan sayang dia tidak berada di grid, tapi sungguh menakjubkan bahwa saya mendapat kesempatan untuk mengendarai motornya,” katanya. (Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*