Resmi, Michael van der Mark Gantikan Valentino Rossi di MotoGP Aragon

0
59
Michael van der Mark gantikan Valentino Rossi
Yamaha resmi menunjuk Michael van der Mark untk menggantikan Valentino Rossi di MotoGP Aragon (24/9/2017). Foto: Michael van der Mark.com

NaikMotor – Tim Movistar Yamaha resmi menunjuk Michael van der Mark gantikan Valentino Rossi. Pembalap yang sekarang membela Pata Yamaha di World Superbike (WSBK) itu akan menggantikan The Doctor di MotoGP Aragon (24/9/2017).

Dari empat nama yang beredar di Yamaha untuk menggantikan posisi Rossi, Nozane dan Nagasuka sebagai test rider lalu Alex Lowes dan van der Mark. Akhirnya tim Movistar Yamaha menunjuk Michael van der Mark gantikan Valentino Rossi dengan berbagai pertimbangan.

Michael van der Mark bukan nama baru di dunia balap internasional karena pernah membalap di GP125 dan Moto2 tahun 2011 di Assen. Pembalap asal Belanda ini pertama kali terjun ke WSBK pada tahun 2015 bersama tim Ten Kate Honda. Dua musim bersama Honda musim 2017 ia pindah ke Pata Yamaha.

Prestasi Michael van der Mark paling mencolok adalah juara Superstock 600 Eropa musim 2012. Pada 2013 dan 2014 ia juga memenangkan Suzuka 8 Hours bersama Takumi Takahashi dan Leon Haslam di FIM Endurance menggunakan Honda CBR1000RR.

Michael van der Mark gantikan Valentino Rossi

Berikut pernyataan Lin Jarvis, Direktur Manajemen Yamaha Racing soal Michael van der Mark:

“Sehubungan kecelakaan Valentino pada hari Kamis, 31 Agustus, Yamaha memutuskan untuk tidak menggantikannya di Grand Prix San Marino, namun untuk Grand Prix berikutnya di Aragón, tim wajib memasukkan dua pembalap. Hampir tidak mungkin bagi Valentino untuk fit untuk balapan di Aragón, Yamaha memutuskan untuk mencari pengganti yang mampu dari dalam lingkungan kami sendiri,”

“Setelah sebelumnya menggunakan Katsuyuki Nakasuga untuk mengisi kekosongan Jorge Lorenzo pada tahun 2011 dan Alex Lowes untuk menggantikan Bradley Smith pada tahun 2016, kami memutuskan bahwa Michael van der Mark harus memiliki kesempatan kali ini,”

“Tidak mudah untuk masuk menggantikan pembalap lain dan bahkan lebih sulit untuk menggantikan Valentino Rossi, tapi kami percaya bahwa Michael memiliki semua kualitas dan pengalaman untuk melakukan pekerjaan dengan baik,”

“Kami akan memberikan dukungan terbaik dan mendambakan setiap keberhasilan untuk kesempatan yang menarik ini. Kami juga berharap Valentino akan pulih dengan cepat dan kami akan bertemu lagi dengannya, kembali ke YZR-M1-nya, secepat mungkin,” kata Jarvis.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*