HMC 2017 Jakarta Banjir Peserta, Bukti Wahana Edukasi Soal Modifikasi

0
137
HMC 2017 Jakarta banjir peserta
Kontes modifikasi Honda Modif Contest 2017 seri Jakarta, minggu (10/9/2017). Foto: Arif

NaikMotor – Ajang kontes komunitas modifikasi Honda yang diselenggarakan di Jakarta, Honda Modif Contest (HMC) mendapat sambutan hangat dari modifikator. HMC 2017 Jakarta banjir peserta dengan 122 kontestan dari 80 yang ditargetkan, Minggu (10/9/2017) di areal ITC Cempaka Mas.

Kontes modifikasi yang tahun ini menyasar komunitas Honda ternyata tidak menurunkan animo dari para penggiat dunia rancang bangun kalangan profesional. Rumah modifikasi semacam Puspa Kediri Custom yang banyak melahirkan karya spektakuler ikut berkompetisi meraih yang terbaik di kelas FFA.

Namun, ternyata HMC 2017 Jakarta banjir peserta antara lain karena pihak penyelenggara yakni PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer Honda di Jakarta dan Tangerang ikut mengedukasi soal modifikasi kepada bengkel umum maupun komunitas.

“Setiap ada produk baru, kami selalu komunikasikan mengenai produk termasuk aspek modifikasinya kepada bengkel-bengkel umum. Hal ini untuk memberikan edukasi apa saja yang bisa dilakukan dan tidak boleh dimodifikasi menyangkut soal safety-nya. Kami juga melakukan hal yang sama kepada kalangan komunitas dan klub soal modifikasi aman ini,” tukas Ario, Head Of Marketing PT WMS.

Ia mengaku kaget dengan animo peserta yang di luar ekspektasinya meski target peserta HMC 2017 lebih ke komunitas. “ Awalnya kami hanya menargetkan 80 peserta namun ini bisa 122 peserta. Di tahun kemarin juga jumlah peserta di kisaran 120-an dengan jumlah kelas lebih banyak, artinya antusias penggemar modifikasi di Jakarta dan sekitarnya tetap tinggi,” tambahnya.

Sementara Adi Wira Saragih, dari Brand Activation PT Astra Honda Motor, hingga kota ke-11 penyelenggaraaan seri region HMC 2017, telah mencapai 1.400 kontestan meski hanya 6 kelas yang diadakan beda debgan tahun lalu sebanyak 14 kelas. “ Modifikasi adalah ruang untuk berekspresi sekecil apapun itu bentuknya, meski hanya sekadar menempel stiker. Jakarta memiliki ciri khas modifikasi tersendiri yang bergaya metropolis, bahkan di kelas sport advance didominasi oleh motor CBR250RR dengan 11 peserta,” ujarnya.

Tercatat peserta HMC 2017 Jakarta diikuti oleh peserta Kelas Matic/Cub Stock Bolt-on sebanyak 39, Matic/Cub Advance 12 peserta, Sport Stock Bolt-on 19, Sport Advance 15, All Stock Advance<2006 21, dan Free for All (FFA) 16.

Pada kesempatan itu, Wahana Honda juga menggelar beberapa aktivitas seperti servis gratis, test ride serta display produk apparel dan Honda Genuine Parts. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*