Podium di Moto2 Misano, Hafizh Syahrin Incar Tiket ke MotoGP

0
154
Hafizh Syahrin
Kemenangan di Misano 2017 mengubah semuanya. Foto: Speedweek

NaikMotor – Podium di Moto2 Misano Italia menjadi sejarah baru buat Hafizh Syahrin. Start dari posisi 14, pembalap Petronas Raceline Malaysia ini berhasil menyabet podium ketiga. Ia finis di belakang Dominique Aegerter dan Thomas Luthi di podium 1 dan 2.

“Saya tidak tahu harus bicara apa, tapi terima kasih banyak. Saya sangat senang. Saya cuma tidak pernah letih untuk berusaha yang terbaik, dan mencoba memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah saya lakukan,” kata Hafizh  sebelum naik podium di Moto2 Misano.

Hafizh Syahrin sujud syukur setelah meraih podium 3 Moto2 Misano

Trek basah karena hujan memang menjadi spesialis Hafizh sehinga dijuluki Pescao. Prestasi Hafizh diraih bukan sekejap mata. Ia beberapa kali pernah tampil sebagai pembalap wild card. Debutnya di kejuaraan dunia dimulai saat Moto2 Malaysia di Sirkuit Sepang musim 2012.

Prestasi kali ini membawanya sedikit lebih dekat ke MotoGP. Memang sejak awal tahun ini pembalap 21 tahun itu diisukan ingin bertarung di ‘kelas para raja’ namun banyak yang menilai ia belum siap. Kemenangan di sini merupakan modal awal untuk naik ke MotoGP.

Barry Leong, Team Principal Petronas Raceline Malaysia di situs pribadi Hafizh Syahrin mengatakan tahun ini merupakan tahun yang sangat berharga buat pembalapnya. Untuk itu Barry sudah menghubungi beberapa sponsor supaya ia bisa naik ke MotoGP.

“Ini tahun penting bagi Hafizh karena saya sudah memberitahu kepada sponsor, Petronas. Bahwa yang kami perlukan adalah balapan di MotoGP,” katanya. “Tidak ada gunanya bertahan lama di satu kelas, karena itu seperti menamatkan karier pembalap,” imbuh Barry Leong.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*